Sukses

Fakta Menarik Sevilla Vs Real Madrid

Sevilla selalu menang dalam tiga dari empat pertandingan kandang mereka melawan Real Madrid.

Liputan6.com, Jakarta- Sevilla kemungkinan bakal tampil menekan sejak menit awal ketika menjamu Real Madrid pada laga leg kedua babak 16 besar Copa del Rey, Kamis (12/1/2017) dinihari WIB. Itu adalah salah satu cara untuk mengejar defisit tiga gol melawan pasukan Zinadane Zidane.

Pada lag leg pertama yang berlangsung di Santiago Bernabeu, Sevilla ditekuk dengan tiga gol tanpa balas. Ketiga gol Real Madrid masing-masing dicetak oleh James Rodriguez (dua gol) dan Raphael Varane.

Kemeangan telak ini secara otomatis membuat Los Blancos menempatkan satu kakinya di perempat final. Tapi Sevilla tampaknya tidak akan membiarkan lawannya melenggang mulus ke babak berikutnya mengingat pada pertandingan dinihari nanti, pasukan Jorge Sampaoli akan berstatus sebagai tuan rumah. Artinya, dukungan penuh penggemar sangat membantu moril para pemain yang tengah mengharapkan dewi keberuntungan tersebut.

"Kami akan mencoba untuk tampil maksimal sambil bermimpi tentang kemungkinan mengejar ketertinggalan. Tetapi kenyataannya adalah bahwa akan menjadi sangat rumit," ujar Sampaoli.

Di bagian lain, Real Madrid tengah berada dalam kepercayaan diri yang tinggi. Apalagi beberapa pemain andalan mereka baru saja menerima penghargaan, termasuk Cristiano Ronaldo. Ya, pemain yang dikenal dengan julukan CR7 itu baru saja menasbihkan namanya sebagai pemain terbaik FIFA 2016.

Kendati demikian, sejauh ini belum terlihat gambaran tentang skenario apa yang akan dilakukan Zidane di pertandingan nanti. Tapi kemungkinan pelatih akan mengistirahatkan Ronaldo dan Luka Modric untuk menjaga kebugaran mereka.

"Kami siap untuk menghadapi Sevilla. Hasil leg pertama tidak akan mengubah apa pun," timpal Zidane.

Fakta menarik Sevilla vs Real Madrid:

1. Sevilla selalu menang dalam tiga dari empat pertandingan kandang mereka melawan Real Madrid.

2. Terakhir kali kedua tim bertemu di Copa Del Rey pada tahun 2011. Madrid saat ini menang di kedua pertemuan dengan tanpa kebobolan (1-0 dan 2-0)

3. Real Madrid di atas kertas lebih diunggulkan. Dari 47 kali pertemuan terakhir melawan Sevilla, Los Blancos sudah mengoleksi 32 menang, tiga imbang, dan 12 kalah.

4. Delapan dari sembilan kali bertamu ke Sanchez Pizjuan, Madrid selalu mencetak gol.

5. Di tiga pertemuan terakhir, Real Madrid selalu raih kemenangan atas Sevilla.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Sevilla Futbol Club atau lebih dikenal dengan nama Sevilla adalah klub sepak bola asal kota Sevilla, Spanyol
    Sevilla Futbol Club atau lebih dikenal dengan nama Sevilla adalah klub sepak bola asal kota Sevilla, Spanyol

    Sevilla

  • Copa del Rey dalam bahasa Spanyol adalah sebuah kompetisi sepak bola tahunan yang diperuntukkan untuk klub-klub sepak bola Spanyol.

    Copa Del Rey

Video Terkini