Sukses

Lawan Liverpool, Mourinho Minta Bantuan Suporter MU

Pertemuan pertama MU dan Liverpool di musim ini berakhir dengan skor 0-0.

Liputan6.com, Manchester - Laga melawan Liverpool akan menjadi ujian berat bagi Manchester United (MU). Ini adalah lawan kuat pertama yang akan mereka hadapi sejak awal Desember 2016. Publik pun menanti kualitas permainan MU di laga tersebut.

Saat ini MU memang tengah dalam kepercayaan diri yang tinggi. Itu berkat tren positif yang diukir dalam beberapa pekan terakhir. Bahkan, mereka belum sama sekali menelan kekalahan dalam 15 laga terakhir di semua kompetisi.

Hebatnya, sembilan laga terakhir mampu dimaksimalkan MU dengan kemenangan beruntun. Itu adalah catatan terbaik yang pernah diukir MU setelah merangkai 11 kemenangan beruntun pada Februari 2016. Hal itu bisa menjadi modal bagus bagi MU untuk menghadapi Liverpool pada pekan ke-21 Liga Inggris 2016/2017 di Old Trafford, Minggu (15/1/2017).

"Saya selalu berpikir kami bertanggung jawab untuk keterlibatan suporter dalam permainan. Jika kami bermain dengan sangat baik dan antusias, fans akan datang ke lapangan dan bermain dengan kami. Ketika kami tak bermain dengan baik, normal jika fans lebih bersantai," kata Jose Mourinho seperti dilansir situs resmi MU.

Hasil positif terkini yang diraih MU adalah kemenangan 2-0 atas Hull City pada leg pertama semifinal Piala Liga Inggris. Kemenangan tersebut membuat MU sedikit lebih dekat dengan laga final. Leg kedua semifinal akan dihelat di markas Hull, 27 Januari 2017.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tren Positif MU

Di sisi lain, saat ini MU menjadi satu-satunya tim Inggris yang masih bersaing di empat kompetisi sekaligus. Selain berpeluang ke final Piala Liga Inggris, mereka juga masih berjuang di Liga Inggris, Piala FA, dan Liga Europa.

Namun, MU masih harus memperbaiki posisinya di klasemen Liga Inggris. Rentetan hasil positif tak cukup membantu meranjak dari posisi keenam klasemen. Dengan koleksi 39 poin, MU masih terpaut tiga angka dari Tottenham Hotspur dan Manchester City di posisi ketiga dan keempat.

"Kami memiliki suporter yang luar biasa. Saya hanya bisa mengatakan hal-hal yang hebat, terutama saat Anda melihat fans yang sesungguhnya dalam momen-momen tidak bagus. Ketika itu terjadi, kami sudah memiliki suporter yang luar biasa di belakang kami, mendorong kami, dan mendukung kami," jelas Mourinho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

Video Terkini