Sukses

Bocoran Tunggangan Rossi di MotoGP 2017

Rossi baru akan memperkenalkan tunggangannya secara resmi 19 Januari 2017.

Liputan6.com, Madrid- Penampakan motor baru tim Yamaha sudah beredar di sejumlah media. Padahal Valentino Rossi dan Maverick Vinales baru akan mempresentasikan kuda besi YZR M1 mereka pada 19 Januari 2017 di Madrid.

Seperti dikutip dari Super7moto, Kamis (12/1/2017), ada sedikit perubahan desain yang dilakukan tim Yamaha pada musim ini. Terutama dalam pemilihan warna yang mereka gunakan di mana ada gradasi warna yang didasari pada sponsor mereka Telefonica Movistar.

Warna yang dipilih tim Yamaha lebih menyerupai kuda besi Suzuki di mana biru muda paling mendominasi dengan penambahan warna hijau dan putih yang menempel pada bagian motor. Mereka mengklaim pemilihan warna tersebut agar terlihat lebih sederhana, muda, dan modern.

Kendati media di Spanyol telah membocorkan kuda besi anyar tim Yamaha, namun motor yang akan digunakan Rossi dan Vinales pada musim ini masih belum dapat dikonfirmasi kebenarannya. Pasalnya tim Pabrikan Jepang ini baru akan mempresentasikan motor baru di Madrid, pekan depan.

Sekadar informasi, Rossi dan Vinales akan menjadi pasangan pembalap pertama yang diperkenalkan kepada publik dalam acara peluncuran tim MotoGP 2017. Selanjutnya, Ducati juga akan melakukan launching sehari setelahnya. (David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.