Sukses

Stok Menipis, MU Cari Gelandang Jangkar Anyar

Liputan6.com, Manchester - Pelatih Manchester United (MU) Jose Mourinho baru saja memberikan izin kepada Morgan Schneiderlin untuk angkat kaki ke Everton. Artinya, MU akan kehilangan satu pemain di posisi gelandang jangkar.

Dengan kepergian Schneiderlin, MU kini memiliki lima pilihan di posisi tersebut. Mereka adalah Michael Carrick, Ander Herrera, Paul Pogba, Marouane Fellaini, dan Bastian Schweinsteiger. Namun, status beberapa pemain juga masih diragukan.

Salah satunya adalah Schweinsteiger yang tak mendapat kepercayaan dari Mourinho sejak awal musim 2016/2017. Lalu, kontrak Carrick di Old Trafford juga akan berakhir pada 30 Juni 2017. Masih belum diketahui apakah kontraknya bakal diperpanjang atau tidak.

Pasalnya, banyak faktor yang membuat Mourinho dilanda kebimbangan. Pada 28 Juli 2017, Carrick akan memasuki usia 36. Meski saat ini terbilang sudah uzur, statistik membuktikan bahwa Carrick masih dibutuhkan MU.

Tercatat, dari 15 laga yang dimainkan Carrick musim ini, MU meraih 13 kemenangan dan dua hasil imbang. Namun, faktor usia membuat Mourinho tak bisa memainkan Carrick di setiap pertandingan. Itu yang membuat Mourinho dilaporkan segera mencari gelandang jangkar baru.

1 dari 2 halaman

Solusi Sementara

Seperti dikutip Manchester Evening News, Tiemoue Bakayoko, gelandang AS Monaco, masuk dalam radar buruan mereka. Pemain yang digaet Monaco dari Rennes tersebut tampil menawan dalam dua musim terakhir. Namun, kemungkinan MU baru bisa merekrutnya di bursa transfer musim panas 2017.

Sebagai solusi, Mourinho mungkin akan memaksimalkan fleksibilitas Daley Blind dan Timothy Fosu-Mensah di paruh kedua musim ini. Keduanya diharapkan bisa menjadi pelapis yang tepat saat para gelandang jangkar andalan MU tak bisa dimainkan.

Daley Blind. (AP Photo/Rui Vieira)

Selain posisi gelandang bertahan, lini depan juga menjadi perhatian The Special One. Pasalnya, Mourinho tak mungkin terus bisa mengandalkan Zlatan Ibrahimovic seorang karena faktor usia. Antoine Griezmann pun menjadi pemain yang diinginkan Mourinho untuk menjadi penerus Ibrahimovic.

Artikel Selanjutnya
3 Winger yang Mungkin Dibeli MU di Akhir Bursa Transfer
Artikel Selanjutnya
4 Pemain yang Mungkin Dibeli Juventus di Akhir Bursa Transfer