Sukses

Chelsea Dapat Lampu Hijau Soal Renovasi Stamford Bridge

Ambisi Chelsea untuk memiliki stadion dengan kapasitas besar sebentar lagi bakal menjadi kenyataan.

Liputan6.com, London - Ambisi Chelsea untuk memiliki stadion dengan kapasitas besar sebentar lagi bakal menjadi kenyataan. Rencana merenovasi kapasitas stadion Stamford Bridge menjadi 60 ribu kapasitas telah mendapat lampu hijau dari dewan kota.

Seperti dilansir Mirror, dewan kota terkesan dengan rencana Chelsea merombak Stamford Bridge. Dewan kota memprediksi, renovasi bakal membuat stadion berkapasitas 42 ribu penonton itu menjadi salah satu stadion yang diperhitungkan.

"Malam ini, komite perencanaan dewan mempertimbangkan pengajuan Chelsea dan kami senang bahwa izin untuk membangun kembali rumah kita telah diberikan," tulis pernyataan resmi Chelsea.

Chelsea mengajukan rencana mengembangkan Stamford Bridge pada November 2015. Biaya yang dibutuhkan untuk mengembangkan Stamford Bridge kabarnya mencapai 500 juta pound sterling. Pembangunan kembali Stamford Bridge diperkirakan memakan waktu tiga tahun.

Chelsea pun telah mengumumkan desain baru Stamford Bridge. Firma arsitektur Herzog & de Meuron terpilih untuk mengembangkan Stamford Bridge.

Di antara tim papan atas kota London, kapasitas stadion Stamford Bridge memang masih kalah dibanding stadion Emirates milik Arsenal. Stadion Emirates diketahui bisa menampung hingga 60 ribu lebih penonton.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Renovasi Ketiga

Stadion Stamford Bridge dibangun pada 1876 dan dibuka pada 26 April 1877. Sepanjang sejarahnya, Stadion ini sudah mengalami dua kali renovasi yaitu pada 1904, dan 1993/94.

Kini, seperti stadion modern lainnya, Stadion Stamford Bridge juga memiliki berbagai atraksi hiburan bagi fans seperti museum dan toko resmi Chelsea.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini