Sukses

Pilih Gabung ke Bali United, Ini Alasan Irfan Bachdim

Liputan6.com, Bali - Irfan Bachdim membuat kejutan besar. Kamis (12/1/2017) Bali United memperkenalkan pemain Timnas Indonesia itu sebagai rekrutan anyar mereka. Perkenalan Irfan Bachdim pun dilakukan secara khusus, live melalui Bali United TV.

Dalam beberapa bulan terakhir, masa depan Irfan Bachdim memang menjadi bahan perbincangan bagi banyak pihak. Maklum, kontraknya bersama Consodale Sapporo, tim asal Jepang, tak diperpanjang. Itu mengapa ia langsung dikaitkan dengan beberapa tim Indonesia.

Awalnya, ia sempat dirumorkan bakal berlabuh ke Arema FC. Namun, rumor tersebut langsung terbantah dalam video live streaming konferensi pers skuat Bali United untuk kompetisi musim 2017. Saat maju ke depan, ia langsung dihujani pertanyaan mengenai alasannya memilih Bali United.

"Terpenting bagi saya adalah pelatih harus bagus. Dan saya pikir tim ini ada potensi. Itu yang terpenting untuk saya," ungkap Irfan dalam video tersebut.

Tentu saja, kehadiran Irfan Bachdim jelas sangat menguntungkan Bali United. Pasalnya, begitu banyak klub yang menginginkan servis pemain berusia 28 tahun tersebut. Apalagi setelah ia memperlihatkan kinerja yang mengesankan saat berseragam Timnas Indonesia.

1 dari 2 halaman

Bersinar di Uji Coba

Kala itu, Irfan menjadi pemain yang dipilih pelatih Alfred Riedl untuk diberangkatkan ke Piala AFF 2016. Ia pun sudah sempat tampil dalam tiga laga uji coba. Hebatnya, Irfan mampu mengemas tiga gol.

Sayang, keberuntungan tak menghampiri Irfan. Dua hari jelang keberangkatan ke Filipina, tuan rumah Grup A Piala AFF 2016, Irfan didera cedera saat melakoni sesi latihan. Cedera tersebut membuat Irfan dicoret dari daftar skuat dan kemudian digantikan Muchlis Hadi Ning.

Irfan Bachdim (www.instagram.com/ibachdim)

"Gaji tidak penting untuk saya. Kalau di klub lain saya bisa mendapatkan gaji yang lebih tinggi. Tapi, saya justru memilih Bali United. Kontrak saya hanya satu tahun, mudah-mudahan di masa depan bisa diperpanjang," Irfan menegaskan.

Artikel Selanjutnya
Top 10 Berita Bola: Pacar Ezra Walian dan Timnas Indonesia U-19
Artikel Selanjutnya
Widodo Berharap 3 Pilar Bali United Segera Dipulangkan Timnas