Sukses

Berjodoh dengan Sevilla, Ini Tanggapan Pelatih Real Madrid

Liputan6.com, Sevilla - Musim 2016/2017 seakan menjadi ajang perjodohan antara Real Madrid dan Sevilla. Secara keseluruhan, kedua tim bakal melakoni lima pertemuan di ajang yang berbeda. Bahkan, mereka juga akan bertemu dua kali beruntun dalam tiga hari.

Mengenai hal tersebut, pelatih Real Madrid Zinedine Zidane mengungkapkan, "Saya tidak bisa berkata apa-apa. Nanti kita harus pergi ke Sevilla dan pada hari Minggu juga. Satu-satunya kekurangan adalah kami yang harus melakukan perjalanan, tapi kami tak bisa mengubahnya. Kami bisa merotasi pemain dan kami memiliki beberapa permainan yang akan datang."

Hingga kini, Madrid dan Sevilla sudah melakoni dua pertemuan. Madrid tampil dominan dalam dua pertemuan itu. Pertama, mereka menaklukkan Sevilla 3-2 pada laga Piala Super Eropa 2016 di Lerkendal Stadion.

Lalu, Los Blancos dan Los Rojiblancos kembali dipertemukan di 16 besar Copa del Rey. Madrid kembali tampil sebagai pemenang dengan skor tiga gol tanpa balas. Sepasang gol disumbang James Rodriguez dan satu gol dicetak Raphael Varane.

Jumat (13/1/2017) dinihari WIB, Real Madrid dan Sevilla akan kembali berduel pada leg kedua 16 besar di Ramon Sanchez Pizjuan. Lucunya, tiga hari kemudian, Minggu (14/5/2017), kedua tim akan melakoni laga pekan ke-18 Liga Spanyol di tempat yang sama.

1 dari 2 halaman

Kembalinya Ramos

Di sisi lain, Zidane memutuskan untuk tak membawa Cristiano Ronaldo dan James Rodriguez pada laga kali ini. Namun, ia mendapatkan kabar bagus mengenai kondisi kedua pemain lainnya, yakni Sergio Ramos dan Lucaz Vazquez.

Sebelumnya, Ramos tak bisa dimainkan karena kakinya sedang bermasalah. Kala tampil di Piala Dunia Antarklub 2016, Ramos pun bermain dengan rasa sakit. Untuk Vazquez, ia mengalami cedera usai bermain di final Piala Dunia Antarklub 2016.

Sergio Ramos (AP/Paul White)

"Mereka berdua masuk skuat. Sergio, sebagai kapten, akan bersama dengan kami. Begitu pula dengan Lucas. Ia tak memiliki masalah dan akan bersama dengan kami," kata Zidane.