Sukses

Prediksi Sevilla Vs Real Madrid: Jalan Terjal Tuan Rumah

Liputan6.com, Sevilla - Real Madrid melakoni leg kedua babak 16 besar Copa del Rey menghadapi Sevilla dini hari nanti. Pertandingan kali ini akan dilangsungkan di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan.

Los Blancos punya modal besar menghadapi partai ini. Mereka sudah unggul 3-0 pada leg pertama. Dengan modal ini, Real Madrid hanya butuh imbang atau bahkan tidak kalah dengan tiga gol lebih di laga nanti.

Sebaliknya buat Sevilla, meski bermain di depan publik sendiri, tugas mereka sangat berat. Untuk dapat balik unggul dan lolos ke putaran selanjutnya, Rojiblancos wajib menang paling tidak 4-0.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane paham jika jalan sang lawan sangat terjal. Namun dia juga tahu kalau Sevilla pantang menyerah.

"Ini adalah pertandingan sulit dan pemain harus terus berjuang. Saya tahu Sevilla akan tampil ngotot," kata Zidane.

"Saya sangat paham sepakbola dan ketika ketinggalan 0-3, maka pertandingan akan teras berat, Tapi kami harus selalu siap," ujarnya.

1 dari 3 halaman

Pantang Menyerah

Yang diucapkan Zidane tersebut ternyata diamini oleh pelatih Sevilla, Jorge Sampaoli. Dia mengaku akan tetap berjuang meraih hasil terbaik, cuma mantan arsitek Timnas Chile tersebut menyatakan bakalan melakukan beberapa rotasi demi menjaga kebugaran tim untuk menghadapi partai yang sama pada akhir pekan nanti.

Pada Minggu, 15 Januari 2017, Sevilla kembali menjamu Madrid. Itu merupakan kesempatan emas bagi mereka untuk memangkas jarak poin.

Tim Andalusia diketahui berada di posisi kedua klasemen dengan koleksi 36 poin. Sedangkan Madrid adalah pemuncak, sementara unggul empat poin.

"Pertandingan Copa tetap terasa penting, namun ketika hanya punya waktu singkat untuk menghadapi laga akhir pekan, maka kami harus membuat sejumlah pergantian. Kami butuh pemain yang bugar untuk dapat menekan Madrid di papan klasemen," kata Sampaoli.

"Kami akan menjalani laga nanti dengan sebaik-baiknya. Kami masih bisa bermimpi, meski nyatanya duel tersebut sangat sulit," ujarnya.

2 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Madrid dipastikan kembali tidak memainkan Cristiano Ronaldo. Sang mega bintang sengaja diistirahatkan untuk pertandingan selanjutnya di La Liga. Sementara James Rodriguez yang bersinar di leg pertama harus absen karena cedera.

Susunan pemain:

Sevilla: Rico, Rami, Mercado, Mariano, Escudero, Nasri, Kranevitter, N'Zonzi, Sarabia, Ben Yedder, Vietto.

Madrid: Casilla, Marcelo, Nacho, Varane, Carvajal, Modric, Kroos, Isco, Casemiro, Asensio, Morata.

Artikel Selanjutnya
Piala Konfederasi: Kubur Mimpi Ronaldo, Kiper Timnas Chile Dipuji
Artikel Selanjutnya
Piala Konfederasi: Santos Bela Eksekutor Gagal Portugal