Sukses

Perkuat Bali United, Irfan Bachdim Boyong Anak dan Istri

Liputan6.com, Bali- Bali United akhirnya resmi memperkenalkan Irfan Bachdim sebagai pemain baru Bali United dengan durasi satu tahun. Dia mendapat kehormatan menggunakan nomor punggung 10.

CEO Bali United, Yabes Tanuri berharap didatangkannya Irfan Bachdim bergabung di skuad Serdadu Tridatu tersebut bisa mengangkat performa dan semangat untuk pemain muda Bali United.

"Semoga kedatangan pemain baru ini menjadi semangat baru untuk skuad‎ Bali United. ‎irfan memiliki reputasi yang cukup baik, semoga hal itu menjadi contoh untuk pemain Bali united terkhusus pemain muda," kata Yabes di Kuta, Bali, Kamis (12/1/2017).

‎Sementara itu, Irfan Bachdim mengaku alasannya menjatuhkan pilihan pada klub milik Pieter Tanuri itu lantaran sudah banyak mengetahui klub Bali United. Tak hanya itu, keinginan dari keluarga juga yang mendasari dirinya kembali ke Indonesia dan melabuhkan pilihan pada ‎Bali United. "Saya happy bisa bergabung di Bali United. Ini juga keinginan keluarga agar saya kembali ke Indonesia. ‎Semoga saya bisa memberikan yang terbaik untuk tim ini," tutur Irfan.

Irfan bergharap dengan durasi kontrak satu tahun di Bali United dirinya mampu‎ memberikan nilai positif untuk Serdadu Tridatu.‎ "Yang terpenting untuk saya adalah pelatih yang bagus dan potensi tim bagus apalagi di Bali United banyak pemain muda dan itu membuat saya tertarik gabung disini," ucap dia.

Tak hanya seorang diri datang ke Bali, Irfan bahkan telah memboyong istrinya Jennifer Kurniawan dan dua anaknya Qiomi serta Kenji ke Bali. Dari informasi yang dihimpun, Irfan dan keluarganya dalam beberapa hari ke depan akan tinggal di hotel. Sembari menunggu rumah yang disiapkan oleh managemen Bali United siap ditinggali.

Seperti diketahui karier sepak bola Irfan Bachdim mulai menanjak saat membela Timnas Indonesia pada Piala AFF 2010 dan membawa Indonesia pada semifinal. Irfan Bachdim juga pernah bergabung di Persema Malang di Kompetisi IPL tahun 2011.

Irfan juga pernah memperkuat klub Thailand FC pada tahun 2013, setelah berkarier di negeri Gajah Putih Irfan mencoba peruntungan di Jepang. Di Jepang Irfan bergabung di Ventforet Kofu, terakhir bermain untuk klub Consadole Sapporo di divisi dua Jepang League.