Sukses

Simpan Ronaldo, Real Madrid Remehkan Sevilla?

Liputan6.com, Sevilla - Rotasi pemain kembali dilakukan Real Madrid jelang laga melawan Sevilla pada leg kedua 16 besar Copa del Rey 2016/2017 di Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis (12/1/2017) atau Jumat dinihari WIB. Di barisan penyerang, tak ada nama Cristiano Ronaldo.

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane lebih memilih untuk membawa Karim Benzema, Lucas Vazquez, Mariano Diaz, dan Alvaro Morata. Selain Ronaldo, pemain utama yang tak juga dibawa Madrid adalah Gareth Bale. Namun, penyebabnya memang karena Bale sedang cedera.

Keputusan tersebut membuat Madrid seakan meremehkan Sevilla. Kebetulan, Los Blancos sudah mengantongi modal bagus untuk menyingkirkan Sevilla. Namun, Zidane memiliki alasan mengapa ia tak menyertakan nama Pemain Terbaik FIFA 2017 tersebut.

"Anda akan melihat siapa yang melakukan perjalanan ke sana. Semua pemain memiliki peran penting. Meski kami menang 3-0 pada leg pertama, kami selalu menggunakan kepala kita dan menghormati semua orang," kata Zidane seperti dilansir situs resmi Madrid.

Pada leg pertama di Santiago Bernabeu, Ronaldo juga menjadi pemain yang tak dibawa Real Madrid. Tanpa Ronaldo, Los Blancos tetap mampu mengukir kemenangan tiga gol tanpa balas berkat sepasang gol James Rodriguez dan Raphael Varane.
1 dari 2 halaman

Cedera James

Sayangnya, James justru tak bisa diandalkan Madrid pada leg kedua ini. Ia menjadi salah satu pemain yang tak dibawa Zidane. Sebagai gantinya, Zidane menyertakan nama putranya, Enzo Fernandez. Untuk hal ini, Zidane juga memiliki alasannya.

James Rodriguez (EPA/JuanJo Martin)

"James memiliki masalah pada betisnya. Kami tak ingin mengambil risiko, tapi itu adalah persoalan kecil. Kami memiliki banyak laga untuk dimainkan dan kami akan melihat situasi yang berkembang," papar Zidane.

Sekadar catatan, Real Madrid berpotensi mengalahkan rekor yang diukir Barcelona. Sebelumnya, kemenangan 5-0 atas Granada membuat mereka menyamai catatan Barca, yakni tak terkalahkan dalam 39 pertandingan.