Sukses

PSSI Tuntaskan Proses Naturalisasi Ezra Walian

Liputan6.com, Jakarta - Mimpi Ezra Walian memperkuat Timnas Indonesia tinggal selangkah lagi. PSSI telah menuntaskan proses naturalisasi striker Ajax Amsterdam U-21 tersebut.

Ezra merupakan salah satu pemain keturunan Indonesia yang memang diincar PSSI untuk dinaturalisasi. Sebelum Ezra, PSSI telah menjadikan Stefano Lilipay sebagai Warga Negara Indonesia.

"Proses naturalisasi Ezra Walian baru saja beres. Yang terakhir baru Ezra," kata Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto di Jakarta.

Namun Iwan belum bisa memastikan Ezra bakal segera bergabung dengan Timnas Indonesia. Hal itu disebabkan karena striker berusia 19 tahun itu masih di Belanda.

"Ini menyangkut dengan negara yang bersangkutan. Jadi, kami belum bisa memberikan banyak komentar terkait statusnya di Timnas," ucap pria yang juga CEO Arema FC tersebut.

Ezra memiliki darah Indonesia dari sang ayah, Glenn Walian yang lahir di Manado. Sedangkan ibunya, Linda Bos berasal dari Belanda. Ezra memulai kariernya bersama akademi Ajax Amsterdam atau tempatnya Ajax U-18.

Bersama Ajax U-18, penampilan Ezra Walian terbilang sukses. Dia bisa mencetak enam gol dan menyumbang satu assists dari 20 pertandingan di Liga Belanda U-19.