Sukses

Rencana Aturan Baru ISL 2017 Bikin Persija Pusing 7 Keliling

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Persija Jakarta, Ferry Paulus mengaku pusing dengan rencana aturan baru yang diwacanakan PSSI saat Kongres Tahunan di Hotel Aryaduta, akhir pekan lalu. Ferry mengaku harus melakukan rapat dadakan untuk membahas aturan baru PSSI.

Dalam rencana aturan baru yang membuat Ferry pusing, yakni sebuah klub yang berlaga di Liga Super Indonesia (ISL) 2017 hanya diperbolehkan memiliki dua pemain yang usianya di atas 35 tahun. Padahal, Macan Kemayoran --sebutan Persija-- punya empat pemain yang usianya sudah di atas 35 tahun.

Keempat pemain Macan Kemayoran yang dimaksud adalah Bambang Pamungkas (36 tahun), Ismed Sofyan (37), Hong Soon Hak (36), dan Maman Abdurrahman (35).

"Jelas kami pusing dengan regulasi ini," kata Ferry saat menghadiri pemakaman kiper senior Arema FC, Achmad Kurniawan di Cijantung, Jakarta, kemarin.

Peraturan tersebut membuat Ferry harus menggelar pertemuan dengan keempat pemain tersebut. Persija kemungkinan bakal melepas dua pemain yang sudah di atas 35 tahun, salah satunya Hong Soon Hak.

"Permasalahan ini akan kami bahas dengan menggelar pertemuan bersama pemain pada pekan ini," ujar Ferry menegaskan.

"Regulasi ini membuat kami (Persija) terus berpikir. Bisa saja Soon Hak kami lepas. Namun, kita harus lihat kondisi terbaru dulu," ucapnya menambahkan.