Sukses

Oscar: Proyek di Liga Tiongkok Sungguh Menarik

Gelandang baru Shanghai SIPG, Oscar mengaku antusias soal kariernya di Liga Tiongkok.

Liputan6.com, Shanghai - Gelandang baru Shanghai SIPG, Oscar mengaku antusias soal kariernya di Liga  Tiongkok. Oscar mengatakan proyek yang sedang dicanangkan timnya sungguh menarik.

"Saya pikir kepindahan saya tidak sulit karena proyek Shanghai SIPG sangat memukau. Mereka mau memboyong pemain baru dan saya yang paling muda," ujar Oscar seperti dilansir Soccerway.

Oscar bergabung dengan Shanghai SIPG di bursa transfer Januari. Untuk memboyong Oscar dari Chelsea, Shanghai harus merogoh kocek 60 juta pounds atau Rp 989 miliar lebih.

Harga tersebut membuat penjualan Oscar menjadi rekor penjualan pemain termahal sepanjang sejarah Chelsea. Sebelumnya, rekor itu dipegang oleh David Luiz saat dijual Chelsea ke Paris Saint Germain (PSG).

Kepindahan Oscar ke Liga Tiongkok hanya kepingan kecil dari ekspansi tim-tim Negeri Tirai Bambu ke Eropa. Dengan dana hampir tak terbatas, tim-tim Liga Super Tiongkok mampu menggaet bintang-bintang Eropa.

Sebelum Oscar, sudah ada nama Hulk dan Ezeqiuel Lavezzi yang lebih dulu merumput di Liga Tiongkok. "Proyek Liga Super Tiongkok, Liga mereka sungguh menawan dan saya sangat senang," kata Oscar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini