Sukses

Lyon Incar Wonderkid MU

Winger MU, Adnan Januzaj tampil cemerlang bersama Sunderland.

Liputan6.com, Manchester - Klub asal Prancis, Lyon tertarik mendatangkan wonderkid Manchester United (MU) yang saat ini dipinjamkan ke Sunderland. Adnan Januzaj tampil cemerlang bersama tim besutan David Moyes tersebut.

Pemain asal Belgia itu menjadi pemain kedua paling kreatif di Sunderland. Dari 13 penampilan di Liga Inggris, Januzaj menciptakan 18 peluang, dua di antaranya menjadi gol.

Januzaj juga piawai menjaga bola di kakinya. Terbukti, dari 56 kesempatan mendribel bola, Januzaj berhasil sebanyak 38 kali. Keberhasilan pemain pinjaman MU itu dalam mendribel bola sebesar 68 persen.

Kecemerlangan Januzaj membuat Lyon tertarik mendatangkannya pada Januari ini. "Lyon merupakan salah satu dari beberapa klub Prancis yang tertarik merekrut Januzaj," kata sang agen, Dirk Devriese menanggapi rumor mengenai winger MU tersebut, dikutip dari Four Four Two.

Winger MU yang dipinjam Sunderland, Adnan Januzaj. (Action Images via Reuters/Lee Smith)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tergantung MU

Devriese mengatakan, keputusan Januzaj bergabung dengan Lyon berada di tangan manajer MU, Jose Mourinho. Januzaj masih memiliki kontrak bersama Setan Merah --sebutan MU-- hingga 30 Juni 2018.

"Untuk menghormati, kami harus mendengarkan semua tawaran. Namun,  keputusan final ada di MU. Kami belum mendengar MU mau melepas Januzaj," ucap sang agen.

Sebelum dilepas ke Sunderland dengan status pemain pinjaman, Januzaj masih masuk dalam program jangka panjang Mourinho selama tiga tahun. Mourinho melepas Januzaj untuk memberinya kesempatan bermain lebih banyak.

Gelandang Manchester United asal Belgia, Adnan Januzaj. (AFP/John Thys)

"Dia masuk dalam rencana saya. Maka dari itu kami meminjamkan dirinya, dan dipinjamkan ke sesama klub Liga Inggris," ucap Mourinho.

"Jika kami tidak peduli, kami tak pernah memikirkan kemana dia pergi, atau ke kompetisi mana dia berlabuh," kata manajer berusia 53 tahun tersebut menegaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Adnan Januzaj adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain untuk klub Sunderland dan pemain pinjaman dari Manchester United.
    Adnan Januzaj adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain untuk klub Sunderland dan pemain pinjaman dari Manchester United.

    Adnan Januzaj

  • Sunderland merupakan salah satu tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris
    Sunderland merupakan salah satu tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris

    Sunderland

Video Terkini