Sukses

Gabung Bali United, Ngurah Nanak Ingin Dekat Keluarga

Liputan6.com, Kuta Bali United kembali memulangkan putra daerah untuk menyongsong bergulirnya kompetisi 2017-18. Anak Agung Wahyu Trisnajaya atau akrab disapa Ngurah Nanak yang sebelumnya membela Sriwijaya FC kini resmi berseragam Serdadu Tridatu.

Ngurah Nanak resmi diperkenalkan ke publik bersama Irfan Bachdim saat launching skuat Bali United, Kamis (12/1/2017). Kepada wartawan, pemain kelahiran 28 Juli 1988 itu mengaku senang akhirnya bisa memperkuat tim asal Pulau Dewata.

"Saya sudah berharap lama ingin bergabung dengan Bali United, selain bisa dekat dengan keluarga, saya bisa membela klub asal kelahiran saya," kata dia.

Ngurah Nanak merupakan pemain yang sudah malang melintang di pentas sepak bola Tanah Air. Selama di Bali, dia pernah memperkuat Perseden Denpasar. Setelah itu dia merantau ke Jakarta dan memperkuat lini bertahan Persitara Jakarta Utara.

Namanya kian bersinar saat direkrut tim Ibu Kota, Persija Jakarta. Pada tahun 2011, dia sempat mengikuti seleksi Timnas U-23 jelang perhelatan SEA Games 2011. Sriwijaya FC menjadi klub terakhirnya sebelum akhirnya dia memilih berlabuh di Bali United. ‎

Pelatih Bali United, Indra Sjafri menuturkan, perekrutan ini merupakan hasil dari evaluasi manajemen. "Setelah dua tahun kami membangun tim, sesuai rencana kami di tahun ketiga adalah tahun prestasi. Maka, sudah wajib diperlukan evaluasi tim secara baik. Dan dari hasi evaluasi itu kemi menilai perlu adanya penambahan pemain serta untuk memenuhi ekspektasi kami. Sementara Ngurah Nanak dan irfan Bachdim adalah pemain yang pas yang bisa kami rekrut," ucap Indra, kamis (12/1/2017).

Bukan kali ini saja, Bali United memulangkan putra daerah. Musim lalu, Bali United telah lebih dulu merekrut I Gede Sukadana.

Sementara CEO Bali United,Yabes Tanuri, berharap, kehadiran Ngurah Nanak juga mampu menularkan pengalamannya kepada para pemain muda. "Ngurah Nanak merupakan putra asli Bali yang sudah berpengalaman di sepak bola nasional. Semoga keduanya bisa memberikan contoh yang baik untuk pemain‎ Bali United terutama para pemain mudanya," kata Yabes Tanuri.

(Dewi Divianta)

 

 

Artikel Selanjutnya
Sampai Kapan Luis Milla Latih Timnas Indonesia?
Artikel Selanjutnya
Wonderkid Fulham Tolak Pinangan MU dan Liverpool