Sukses

Bintang Liga Inggris Target Utama Barcelona dan Real Madrid

Liputan6.com, London - Mantan gelandang Tottenham Hotspur, Ossie Ardiles, menyebut Dele Alli sebagai bintang muda paling bersinar di Liga Inggris. Ardiles menyebut Alli sudah masuk radar Barcelona dan Real Madrid.

Ali tampil fantastis di Liga Inggris musim ini. Dari 19 penampilan, pemain berusia 20 tahun tersebut sudah mencetak 10 gol dan menyumbang satu assists.

Mantan pemain MK Dons itu tercatat sudah melepaskan 44 umpan pendek, 11 umpan sundulan, dan 36 umpan panjang di Liga Inggris sejauh musim ini. Sebagai pemain muda, akurasi umpan Ali pun terbilang besar, yakni sebesar 80 persen.

"Kami selalu sukses melahirkan pemain bintang. Banyak pemain Spurs yang mulai menggoda klub lain. Saya bisa katakan kalau Alli merupakan target utama Real Madrid dan Barcelona," kata Ardiles, dikutip dari Four Four Two.

Gelandang Tottenham Hotspur asal Inggris, Dele Alli. (AFP/Adrian Dennis)

"Semua orang menginginkannya. Bila saya pelatih Real Madrid dan Barcelona, saya pasti merekrut dia. Alli merupakan pemain brilian dan dia masih muda," tutur pria berusia 64 tahun tersebut.

1 dari 2 halaman

Pemain Penting

Alli menjadi salah satu pemain yang membantu Spurs finis di posisi ketiga Liga Inggris musim lalu. Ardiles yakin kalau keberadaan Alli bisa membantu Tottenham Hotspur memenangkan sebuah gelar pada musim ini.

"Spurs harus memenangkan sebuah gelar, seperti Piala FA, Liga Europa, atau bisa saja trofi Liga Inggris. Sebuah gelar menjadi sangat penting untuk Alli dan Spurs," kata Ardiles.

Pria asal Argentina itu meyakini kalau memenangkan gelar bisa membantu Spurs mempertahankan pemain. Terlebih lagi Alli yang dipercaya Ardiles bakal menjadi buruan Real Madrid dan Barcelona.

"Bila Spurs meraihnya, tentu bakal menjadi mudah untuk menjaga pemain. Namun jika tidak, bukan tidak mungkin ada alasan pemain untuk hengkang," ucap Ardiles mengakhiri.

Artikel Selanjutnya
Borja Valero Berambisi Kembalikan Kejayaan Inter Milan
Artikel Selanjutnya
Alexis Sanchez Sepakat Gabung PSG?