Sukses

Bintang Liga Inggris Target Utama Barcelona dan Real Madrid

Ardiles menyebut Alli sudah masuk radar Real Madrid dan Barcelona.

Liputan6.com, London - Mantan gelandang Tottenham Hotspur, Ossie Ardiles, menyebut Dele Alli sebagai bintang muda paling bersinar di Liga Inggris. Ardiles menyebut Alli sudah masuk radar Barcelona dan Real Madrid.

Ali tampil fantastis di Liga Inggris musim ini. Dari 19 penampilan, pemain berusia 20 tahun tersebut sudah mencetak 10 gol dan menyumbang satu assists.

Mantan pemain MK Dons itu tercatat sudah melepaskan 44 umpan pendek, 11 umpan sundulan, dan 36 umpan panjang di Liga Inggris sejauh musim ini. Sebagai pemain muda, akurasi umpan Ali pun terbilang besar, yakni sebesar 80 persen.

"Kami selalu sukses melahirkan pemain bintang. Banyak pemain Spurs yang mulai menggoda klub lain. Saya bisa katakan kalau Alli merupakan target utama Real Madrid dan Barcelona," kata Ardiles, dikutip dari Four Four Two.

Gelandang Tottenham Hotspur asal Inggris, Dele Alli. (AFP/Adrian Dennis)

"Semua orang menginginkannya. Bila saya pelatih Real Madrid dan Barcelona, saya pasti merekrut dia. Alli merupakan pemain brilian dan dia masih muda," tutur pria berusia 64 tahun tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemain Penting

Alli menjadi salah satu pemain yang membantu Spurs finis di posisi ketiga Liga Inggris musim lalu. Ardiles yakin kalau keberadaan Alli bisa membantu Tottenham Hotspur memenangkan sebuah gelar pada musim ini.

"Spurs harus memenangkan sebuah gelar, seperti Piala FA, Liga Europa, atau bisa saja trofi Liga Inggris. Sebuah gelar menjadi sangat penting untuk Alli dan Spurs," kata Ardiles.

Pria asal Argentina itu meyakini kalau memenangkan gelar bisa membantu Spurs mempertahankan pemain. Terlebih lagi Alli yang dipercaya Ardiles bakal menjadi buruan Real Madrid dan Barcelona.

"Bila Spurs meraihnya, tentu bakal menjadi mudah untuk menjaga pemain. Namun jika tidak, bukan tidak mungkin ada alasan pemain untuk hengkang," ucap Ardiles mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Dele Alli adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Tottenham Hotspur
    Dele Alli adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Tottenham Hotspur

    Dele Alli