Sukses

MotoGP: Vinales Ungkap Cara Kalahkan Rossi dan Marquez

Liputan6.com, Jakarta - Bergabung dengan Movistar Yamaha untuk MotoGP 2017, Maverick Vinales tak ragu bersaing dengan Marc Marquez dan Valentino Rossi. Vinales mengaku punya cara mengalahkan Marquez dan Rossi.

Marquez, yang mengendarai motor Repsol Honda dan Rossi sebagai rider Movistar Yamaha, bakal jadi pesaing terberat Vinales. Marquez berstatus juara dunia MotoGP 2016, sedangkan Rossi sebagai runner up.

 

Vinales mengakui kemampuan Rossi di lintasan balap dengan pengalaman segudang. Sementara Marquez juga mesti dia taklukkan bila ingin mencetak sejarah menjadi juara dunia MotoGP 2017.

"Vale (Rossi) petarung yang hebat di lintasan, yang dapat menciptakan perseteruan mental. Itu menjadi kekuatannya dan ia tidak pernah menyerah," tutur Vinales, seperti dilansir Speedweek.

"Namun, Marc (Marquez) jelas tak mengikuti jejaknya untuk yang satu ini. Untuk melawan keduanya, Anda harus selalu mencoba menggunakan setiap kesempatan hingga lap terakhir. Hanya dengan cara itu Anda bisa jadi nomor satu di MotoGP," ucapnya.

Pembalap asal Spanyol ini juga tidak segan dengan perang mental dengan Rossi. Dengan kengototan Vinales, bukan tidak mungkin muncul persetaruan dengan Rossi di masa depan.