Sukses

Kamera Laba-Laba Bakal Debut di Laga MU Vs Liverpool

Liputan6.com, Manchester - Kamera laba-laba (spidercam) bakal debut di Liga Inggris, tepatnya di laga Manchester United (MU) Vs Liverpool, di Old Trafford, Minggu (15/1/2017). Hal tersebut telah dikonfirmasi oleh stasiun pemegang hak siar Liga Inggris, Sky Sports.

"Pertandingan sebesar MU Vs Liverpool adalah pertandingan yang tepat untuk memperkenalkannya di Liga Inggris," kata Gary Hughes selaku Kepala Siaran Sepak Bola Sky Sports seperti dilansir Daily Mail.

Penggunaan spidercam di laga tersebut telah melalui uji kelayakan. Struktur Stadion Old Trafford dinyatakan layak untuk dipasang kabel-kabel yang akan menjadi tempat bergantungnya kamera.

Nantinya, kamera akan bergantung di empat kabel yang masing-masing dikaitkan di sudut stadion 10 dan 40 meter di atas lapangan. Kamera tersebut bisa bergerak naik-turun dan ke kanan-kiri mengikuti jalannya bola.

Penggunaan spidercam atau nama lainnya bird eye bukan pertama kali di sepak bola. Kamera jenis ini sudah pernah digunakan di Piala Dunia dan siaran Liga Champions.

"Kamera akan punya rekaman tendangan bebas, tendangan pojok atau penalti sendiri ketika kameranya menyorot langsung dari atas dan memberikan Anda pandangan langsung terhadap kejadian yang terjadi. Kamera ini akan jadi alat signifikan untuk menganalisa pertandingan," ujar Hughes mengakhiri.

MU saat ini berada di peringkat ke-6 klasemen sementara dengan 39 poin. Sementara, Liverpool berstatus sebagai runner up klasemen dengan 44 poin.

Artikel Selanjutnya
5 Calon Pelatih Terkuat Persib, Lokal Vs Asing
Artikel Selanjutnya
Top 10 Berita Bola: 5 Kandidat Kuat Pelatih Persib