Sukses

Kamera Laba-Laba Bakal Debut di Laga MU Vs Liverpool

Kamera laba-laba (Spidercam) bakal debut di Liga Inggris, tepatnya di laga Manchester United (MU) Vs Liverpool, di Old Trafford

Liputan6.com, Manchester - Kamera laba-laba (spidercam) bakal debut di Liga Inggris, tepatnya di laga Manchester United (MU) Vs Liverpool, di Old Trafford, Minggu (15/1/2017). Hal tersebut telah dikonfirmasi oleh stasiun pemegang hak siar Liga Inggris, Sky Sports.

"Pertandingan sebesar MU Vs Liverpool adalah pertandingan yang tepat untuk memperkenalkannya di Liga Inggris," kata Gary Hughes selaku Kepala Siaran Sepak Bola Sky Sports seperti dilansir Daily Mail.

Penggunaan spidercam di laga tersebut telah melalui uji kelayakan. Struktur Stadion Old Trafford dinyatakan layak untuk dipasang kabel-kabel yang akan menjadi tempat bergantungnya kamera.

Nantinya, kamera akan bergantung di empat kabel yang masing-masing dikaitkan di sudut stadion 10 dan 40 meter di atas lapangan. Kamera tersebut bisa bergerak naik-turun dan ke kanan-kiri mengikuti jalannya bola.

Penggunaan spidercam atau nama lainnya bird eye bukan pertama kali di sepak bola. Kamera jenis ini sudah pernah digunakan di Piala Dunia dan siaran Liga Champions.

"Kamera akan punya rekaman tendangan bebas, tendangan pojok atau penalti sendiri ketika kameranya menyorot langsung dari atas dan memberikan Anda pandangan langsung terhadap kejadian yang terjadi. Kamera ini akan jadi alat signifikan untuk menganalisa pertandingan," ujar Hughes mengakhiri.

MU saat ini berada di peringkat ke-6 klasemen sementara dengan 39 poin. Sementara, Liverpool berstatus sebagai runner up klasemen dengan 44 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool