Sukses

Ibrahimovic: Saya Taklukkan Liga Inggris Tiga Bulan

Ibrahimovic telah mencetak 13 gol dalam 19 penampilan bersama MU di Liga Inggris sejauh musim 2016-17.

Liputan6.com, Manchester - Performa Zlatan Ibrahimovic sempat diragukan saat memutuskan bergabung ke Manchester United (MU) di bursa transfer musim panas 2016 lalu. Maklum, Liga Inggris merupakan kompetisi yang ketat. Sementara usianya sudah menginjak 35 tahun.

Tetapi, pemain yang bergabung dari Paris Saint-Germain dengan status bebas transfer itu telah menunjukkan performa yang mengesankan. Ibrahimovic telah mencetak 13 gol dari 19 penampilan dengan MU di Liga Inggris sejauh musim 2016-17. Dia hanya terpaut satu gol dari striker Chelsea, Diego Costa.

Ibrahimovic menekankan ia hanya fokus membantu MU memperpanjang sembilan kemenangan beruntun di semua kompetisi. "Tidak, saya tidak mengejar apa pun. Saya mengejar trofi Liga Inggris," ucapnya kepada situs resmi MU, Kamis (12/1/2017).

"Itu adalah tujuan saya. Hal-hal individual datang sebagai bagian dari tujuan utama karena seperti bonus untuk setiap pemain individu."

"Saya tak punya target individu atas apa yang sudah saya lakukan. Setelah tiga bulan di Inggris, saya telah menaklukkan Liga Inggris. Butuh waktu tiga bulan," ucap eks striker Timnas Swedia itu.

Berkat kecemerlangan Ibrahimovic, MU kini bertengger di posisi enam klasemen sementara Liga Inggris dengan poin 39 dari 20 laga. Klub berjuluk Setan Merah itu terpaut 10 angka dari Chelsea yang memuncaki klasemen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ujian Sesungguhnya

MU akan bertemu lawan berat pada pekan ke-21 Liga Inggris di Old Trafford, 15 Januari nanti. Pasukan Jose Mourinho akan menghadapi Liverpool yang kini berada di peringkat kedua klasemen.

Ini adalah pertemuan kedua MU melawan Liverpool pada musim 2016-17 Liga Inggris. Pada pertemuan pertama di Anfield, 18 Oktober 2016 lalu, kedua tim bermain imbang 0-0.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United

    Zlatan Ibrahimovic

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Ibrahimovic

Video Terkini