Sukses

Jumlah Gol Trio BBC Madrid Kalahkan MSN Barcelona, Tapi...

Liputan6.com, Madrid - Trio andalan Real Madrid, BBC, yakni Karim Benzema, Gareth Bale, dan Cristiano Ronaldo lebih garang mencebol gawang lawan bila dibandingkan dengan trio milik Barcelona, Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar (MSN).

Seperti diberitakan Marca, sejak musim 2014/15, trio BBC telah bermain bersama dalam 199 pertandingan bersama Los Blancos (sebutan Real Madrid). Ketiga pemain andalan pelatih Zinedine Zidane itu tercatat sudah mencetak 330 gol.

Ronaldo menjadi pemain paling produktif dan mengesankan untuk Los Blancos. Pemain Timnas Portugal itu sudah mencetak 180 gol. Sedangkan Benzema tercatat sudah menghasilkan 85 gol dan Bale sudah menjaringkan 65 gol.

Kerja sama trio BBC menghasilkan gelar Liga Champions dan Piala Dunia Antarklub untuk Real Madrid pada 2016. Ronaldo juga terpilih sebagai pemenang Ballon d'Or dan pemain terbaik dunia versi FIFA.

1 dari 2 halaman

Jumlah Gol Barcelona

Sedangkan Barcelona sudah mencetak 427 gol sejak musim 2014/15. Dari 427 gol milik Barcelona, trio MSN menghasilkan 302 gol dari 151 penampilan mereka.

Messi menjadi pemain Los Blaugrana --sebutan Barcelona-- yang paling rajin mencetak gol. Dia tercatat mencetak 125 gol, sedangkan Suarez berada di bawahnya dengan 125 gol. Sementara Neymar menyumbang 77 gol.

Trio MSN milik Barcelona

Bila dilihat dari jumlah gol, trio BBC bisa dikatakan unggul telak dari MSN. Namun faktanya, kontribusi MSN untuk Barcelona lebih besar ketimbang BBC bersama Real Madrid.

Trio BBC berkontribusi sekitar 60 persen dari gol yang dicetak Real Madrid. Sedangkan MSN meraih 71 persen kontribusi gol untuk Barcelona.