Sukses

AC Milan Tak Mampu Belanja Pemain, Montella Santai

Liputan6.com, Milan - Pelatih AC Milan, Vincenzo Montella, merasa puas dengan skuat timnya saat ini. Montella tidak mempermasalahkan kemungkinan AC Milan tidak belanja pemain pada bursa transfer musim dingin kali ini.

Masalah finansial membuat klub berjulukan Rossoneri ini tidak berniat membeli pemain. Montella sendiri santai karena merasa ini momen yang tepat memberi kepercayaan kepada pemain muda AC Milan.

Seperti diketahui, Milan masih dalam proses pemindahan tangan atau kepemilikan dari Fininvest ke perusahaan konsorsium asal Tiongkok, Sino Europe-Sports. Regulasi di Tiongkok yang rumit membuat proses pelunasan pembelian Rossoneri harus molor hingga Maret 2017.

Dengan belum masuknya pemilik baru, berarti pemodal bagi klub, AC Milan tak memiliki dana untuk merekrut pemain baru. Namun, hal itu tak masalah bagi Montella.

"Masalah finansial sudah dibahas akhir tahun lalu. Pemindahan kepemilikan klub tinggal selangkah lagi. Tidak beli pemain tidak masalah," ujar Montella, seperti dilansir Football-Italia.

Tanpa pemain baru pun, lanjut Montella, Milan tetap akan berkembang menjadi tim yang kuat. Para pemain muda berbakat yang dimiliki klub sekota Inter Milan ini akan banyak membantu.

"Banyak pemain yang berkembang dan itu mengejutkan saya. Jika saya harus menyebut satu nama, saya akan sebut (Ignazio) Abate, si kapten, salah satunya," ujarnya.

Sejatinya, Milan telah merekrut satu pemain di bursa transfer Januari ini, yakni kiper kawakan berusia 40 tahun, Marco Storari dari Cagliari. Namun, perekrutan Storari tentu saja tidak membuat perubahan berarti di dalam skuat Milan.

"Saya selalu berdiskusi soal pembelian pemain dengan (Adriano) Galliani. Tentu saja secara teknis kami butuh tambahan pemain, tetapi kami perlu mempertimbangkan aspek finansial," ucap Montella mengakhiri.

Saat ini, AC Milan menduduki peringkat kelima klasemen sementara Liga Italia Serie A. Rossoneri terpaut sembilan poin dari Juventus, yang memuncaki klasemen sementara dari 18 pertandingan.

(Abul Muammar)

Artikel Selanjutnya
Ini Saran Gelandang Muda AC Milan untuk Donnarumma
Artikel Selanjutnya
Gelandang Spanyol Merapat ke Inter Milan