Sukses

Mantan Manajer Timnas Inggris Meninggal Dunia

Liputan6.com, Birmingham - Mantan manajer Timnas Inggris, Graham Taylor, meninggal dunia dalam usia 72 tahun. Taylor merupakan manajer yang gagal mengantarkan Timnas Inggris lolos Piala Dunia 1994 di Amerika Serikat.

Taylor empat tahun menangani The Three Lions, tapi kurang mendapat kesan yang baik. Dia juga melatih Timnas Inggris ketika Euro 1992.

Dalam karier kepelatihannya, Taylor banyak menghabiskan waktu sebagai arsitek Watford dan Aston Villa. Nama Taylor harum bersama Watford setelah 10 tahun melatih di sana.

Dia menangani Watford dari Divisi Empat ke Divisi utama dalam kurun waktu 1977 dan 1987. Dia sempat membawa Watford menjadi runner up Piala FA pada 1984.

Kemudian, dia pindah ke Aston Villa, dan menjadi figur yang dicintai. Dia membawa Villa promosi dari Divisi Dua ke Divisi Satu pada akhir 1980-an.

Taylor juga sempat menukangi Wolverhampton setelah kariernya rusak bersama Timnas Inggris. Lalu, Taylor juga kembali menangani Watford dan Villa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini