Sukses

Demi Juara Bersama MU, Ibrahimovic Abaikan Rekor Pribadi

Liputan6.com, Manchester - Penyerang Manchester United (MU), Zlatan Ibrahimovic, mengesampingkan pencapaian pribadinya musim ini. Ibrahimovic lebih mementingkan membawa MU juara musim ini.

Pemain asal Swedia ini bahkan tidak berhasrat untuk mengejar jumlah gol Diego Costa, yang kini kokoh di atas dirinya sebagai penyerang tersubur di Liga Inggris.

"Saya tidak sedang mengejar siapa pun. Saya hanya ingin meraih trofi Liga Inggris, itu tujuan saya," kata Ibrahimovic, di situs resmi MU, Kamis (12/1/2017).

Mantan pemain Barcelona ini percaya bahwa jika tim bermain bagus, hal itu akan berimbas pada penampilan individu. Ibrahimovic berharap dapat selalu tampil maksimal untuk MU.

"Karena itu saya ingin membantu tim dengan melakukan yang terbaik, mencetak gol, bermain baik dan menciptakan peluang bagi rekan setim. Hal yang sama dilakukan pemain lain, mereka juga membantu saya mencapai yang terbaik," jelas Ibrahimovic.

Ibrahimovic sendiri saat ini masih berada di bawah penyerang Chelsea Diego Costa dalam urusan gol di Liga Inggris. Penyerang yang sebelumnya berkiprah di Paris-Saint Germain ini mencetak 13 gol, sementara Costa 14 gol.

Manchester United akan menghadapi peringkat kedua klaseman liga, Liverpool pada Minggu (15/1) dalam lanjutan Liga Inggris. Kemenangan laga tersebut dapat memperbesar peluang MU, yang sekarang di posisi enam, menuju empat besar.