Sukses

Demi Juara Bersama MU, Ibrahimovic Abaikan Rekor Pribadi

Liputan6.com, Manchester - Penyerang Manchester United (MU), Zlatan Ibrahimovic, mengesampingkan pencapaian pribadinya musim ini. Ibrahimovic lebih mementingkan membawa MU juara musim ini.

Pemain asal Swedia ini bahkan tidak berhasrat untuk mengejar jumlah gol Diego Costa, yang kini kokoh di atas dirinya sebagai penyerang tersubur di Liga Inggris.

"Saya tidak sedang mengejar siapa pun. Saya hanya ingin meraih trofi Liga Inggris, itu tujuan saya," kata Ibrahimovic, di situs resmi MU, Kamis (12/1/2017).

Mantan pemain Barcelona ini percaya bahwa jika tim bermain bagus, hal itu akan berimbas pada penampilan individu. Ibrahimovic berharap dapat selalu tampil maksimal untuk MU.

"Karena itu saya ingin membantu tim dengan melakukan yang terbaik, mencetak gol, bermain baik dan menciptakan peluang bagi rekan setim. Hal yang sama dilakukan pemain lain, mereka juga membantu saya mencapai yang terbaik," jelas Ibrahimovic.

Ibrahimovic sendiri saat ini masih berada di bawah penyerang Chelsea Diego Costa dalam urusan gol di Liga Inggris. Penyerang yang sebelumnya berkiprah di Paris-Saint Germain ini mencetak 13 gol, sementara Costa 14 gol.

Manchester United akan menghadapi peringkat kedua klaseman liga, Liverpool pada Minggu (15/1) dalam lanjutan Liga Inggris. Kemenangan laga tersebut dapat memperbesar peluang MU, yang sekarang di posisi enam, menuju empat besar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United

    Zlatan Ibrahimovic

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ibrahimovic

Video Terkini