Sukses

MU Klub Paling Kurang Beruntung, Ini Buktinya

Liputan6.com, Manchester - Ketidakberuntungan Manchester United (MU) musim ini tidak perlu diragukan. Sering kali pasukan Jose Mourinho frustasi karena usaha mereka membentur gawang.

Tercatat sebanyak 14 upaya MU tidak dihitung karena mengenai tiang atau mistar. Di Liga Primer, Paul Pogba dan kawan-kawan mengungguli pesaing terdekat Bournemouth (13) dan Manchester City (12).

MU juga berkuasa sendirian jika menghitung kesialan di seluruh kompetisi. Mereka sudah 19 kali mengenai gawang, unggul atas Man City (17) dan Tottenham Hotspur (14).

Posisi MU otomatis terpengaruhi kepergian dewi fortuna. The Red Devils akan mengantongi delapan poin ekstra di Liga Inggris, didapat di laga versus Stoke City, Burnley, Everton, dan West Ham United, jika seluruh tembakan tersebut berujung gol.

Tambahan nilai itu melesakkan MU ke peringkat dua klasemen. Mereka bakal mengoleksi 47 angka, hanya tertinggal dua di belakang pimpinan tabel Chelsea.  

Kenyataannya, MU bermain imbang pada empat pertandingan yang dimaksud. Mereka pun harus puas bertengger di urutan enam, 10 poin di bawah anak asuh Antonio Conte.

1 dari 2 halaman

Pogba Paling Sial

Paul Pogba mengenai mistar tujuh kali bersama Manchester United (MU) musim ini. (Sky Sports)
Pogba merupakan salah satu alasan mengapa MU sial. Pemain termahal dunia tersebut sudah tujuh kali membentur mistar di seluruh kompetisi. Teranyar Pogba melakukannya saat menghadapi Hull City di Piala Liga Inggris, Selasa (10/1/2017).

Gelandang asal Prancis itu bersanding bersama Kevin De Bruyne yang digagalkan gawang dengan jumlah sama. Keduanya memimpin atas Alexis Sanchez dengan lima kali mengenai gawang.

Sedangkan Charlie Adam, Daniel Sturridge, Jack Wilshere, Dele Alli, dan Christian Eriksen masing-masing membentur gawang di empat kesempatan.

Artikel Selanjutnya
Gelandang Manchester City Laris Manis di Bursa Transfer
Artikel Selanjutnya
5 Striker Terhebat yang Pernah Dimiliki MU