Sukses

Oscar Prediksi Tiongkok Akan Mampu Saingi Liga Inggris

Oscar gabung Shanghai SIPG dengan transfer mencapai 60 juta euro, bulan ini.

Liputan6.com, Shanghai - Playmaker Shanghai SIPG, Oscar, percaya suatu saat nanti Liga Tiongkok akan mampu menyamai kualitas Liga Inggris. Mantan pemain Chelsea itu juga yakin akan banyak bintang besar di kompetisi Eropa yang pindah ke Tiongkok di masa depan.

“Jika Liga Tiongkok terus seperti ini, mungkin kita bisa menyamai level Liga Inggris, karena banyak proyek yang baik di sini,” kata Oscar kepada Sky Sports.

“Tentu saja Liga Inggris memiliki level pemain tertinggi di dunia, tetapi orang-orang Tiongkok sangat baik. Mereka banyak membantu para pemain baru dan aku berharap mereka terus seperti ini.”

Oscar gabung Shanghai SIPG dengan transfer mencapai 60 juta euro, bulan ini. Ia mengikuti kepindahan pemain Brasil lainnya, Hulk dan pelatih asal Portugal Andre-Villas Boas yang bergabung dengan Shanghai.

"Transfer ini baik bagiku, baik untuk Chelsea, baik untuk Shanghai, dan aku sangat senang untuk datang ke Liga Super Tiongkok.”

“Aku pikir klub-klub Tiongkok menghabiskan banyak uang untuk mendatangkan pemain ke sini, untuk membuat liga mereka lebih kuat. Mereka memberikanku tawaran dan aku sangat senang untuk datang,” Oscar menambahkan.

Sebelum Oscar, sudah ada nama-nama besar seperti Ramires, Alex Teixeira, Ezequiel Lavezzi, Graziano Pelle, Burak Yilmaz, Paulinho, Renato Augusto, Fredy Guarin dan Jackson Martinez yang lebih dulu pindah Tiongkok. Lalu masih ada Carlos Tevez, Axel Witsel dan John Obi Mikel yang juga baru tiba di Tiongkok, bulan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.