Sukses

'Tanpa Mane, Liverpool Lemah'

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool kembali menuai hasil buruk saat menghadapi Southampton di Piala Liga Inggris. Bahkan, dalam laga tersebut, The Reds dipaksa tertunduk lesu setelah tuan rumah memastikan kemenangan lewat gol tunggal yang dicetak Nathan Redmond pada menit 20.

Hasil buruk yang diterima Liverpool dalam dua laga terakhir itu, mengundang keprihatinan dari mantan pemain mereka, Jamie Redknapp. Kepada Sky Sports, mantan pemain Liverpool era 1991-2002 itu menilai, absennya Sadio Mane dalam beberapa laga terakhir, memiliki pengaruh terhadap anjloknya prestasi pasukan Jurgen Kloop.

Laga melawan Southampton, cukup menjadi bukti bahwa Liverpool membutuhkan sosok Mane untuk beroperasi di lapangan tengah. “Ketakutan fans Liverpool lantaran kehilangan Mane. Dan itu sangat jelas,” kata Redknapp.

Setelah melihat hasil yang dipetik Liverpool pada sejumlah laga terakhir yang dilakoninya, pria yang kini berprofesi sebagai komentator itu khawatir, Liverpool akan sulit bangkit. Masih bergabungnya Mane bersama negaranya, menjadi salah satu pemicu kekhwatiran Redknapp.

“Mane adalah salah satu yang paling membuatku khawatir. Dia akan kehilangan banyak sekali pertandingan. Saya pikir bersama dengan Joel Matip, ia bisa kehilangan enam atau tujuh pertandingan jika (langkah) Senegal (di Piala Afrika) melaju mulus. Ini membuatku khawatir,” ucap dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tantangan Berat

Lebih jauh dia menjelaskan, tantangan berat akan segera dihadapi Liverpool ketika bertemu Manchester United, akhir pekan nanti. Pasalnya, Redknapp menilai, bos MU, Jose Mourinho dipastikan sudah mengantongi gambaran, setelah menyaksikan lawannya itu dikalahkan Southampton.

"Jose Mourinho akan menyadari ketika Mane tidak bermain. Ketika Mane bermain, itu benar-benar berbeda. Dan saya pikir, itu sebabnya Southampton sangat nyaman,” Redknapp mengakhiri.

(Inov Nastora)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Sadio Mané adalah pesepak bola profesional Senegal yang bermain di Liga Premier Liverpool dan tim nasional Senegal.
    Sadio Mané adalah pesepak bola profesional Senegal yang bermain di Liga Premier Liverpool dan tim nasional Senegal.

    Sadio Mane

Video Terkini