Sukses

Klopp Sesumbar Bawa Liverpool ke Final Piala Liga

Liverpool tumbang 0-1 di tangan Souhampton pada leg perdana babak semifinal Piala Liga.

Liputan6.com, Liverpool - Hasil negatif yang dipetik Liverpool dalam lawatannya ke kandang Southampton pada leg pertama Piala Liga Inggris, tidak membuat Manajer Jurgen Klopp sedih. Bahkan, juru taktik asal Jerman itu sesumbar bahwa timnya akan melenggang ke babak final.

Keunggulan tipis 1-0 yang dipetik Southampton, menjadi salah satu pertimbangan Kloop masih yakin timnya memiliki peluang cukup besar. Bahkan, skor tipis itu, dinilai dia sebagai hasil terbaik, ketika gagal memetik kemenangan atau hasil imbang.

“Ini adalah satu-satunya kenyamanan. Ini hasil terbaik ketiga. Jika Anda tidak menang, Anda tidak imbang, maka kalah 0-1 adalah hasil terbaik ketiga,” kata Kloop dilansir situs resmi tim.

Diakui dia, secara permainan, penampilan Liverpool pada laga yang berlangsung di St Mary itu jauh dari memuaskan. Kendati begitu, dia berjanji timnya akan tampil berbeda pada leg kedua, 25 Januari mendatang.

“Kinerja, tentu saja, tidak bagus. Tapi untuk final saya akan berpikir itu masih terbuka. Kami akan menyerang kembali, kami akan menjadi tim yang berbeda, sisi yang berbeda, semuanya akan berbeda di Anfield. Jadi, bagi kami, ini masih mungkin untuk pergi ke Wembley. Dan itulah targetnya,” ucap dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tandang ke Old Trafford

Sementara itu, pada akhir pekan nanti, Liverpool kembali akan melakoni laga yang cukup berat dalam lanjutan Liga Inggris. The Reds akan dijamu oleh tim yang haus kemenangan, Manchester United di Old Trafford.

Di Liga Inggris sendiri, Liverpool masih bertengger di posisi kedua, dengan torehan poin sebanyak 44. Namun, posisi tersebut masih sangat rawan, mengingat selisih mereka dengan penghuni peringkat tiga, Tottenham Hotspur hanya terpaut dua angka.

(Inov Nastora)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Jurgen Klopp

Video Terkini