Sukses

Persib Prioritaskan GBLA Sebagai Kandang

Stadion Si Jalak Harupat sebagai alternatif jika GBLA batal kandang Persib.

Liputan6.com, Bandung - Selain memburu pemain baru untuk ajang Indonesia Super League (ISL) 2017, Persib Bandung kini tengah membahas stadion yang akan digunakan sebagai kandang.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Zainuri Hasyim mengatakan Stadion Utama Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) menjadi prioritas menjadi kandang, serta Stadion Si Jalak Harupat sebagai alternatif.

Namun menurutnya, hal tersebut bisa terealisasi jika GBLA telah selesai direnovasi setelah sebelumnya digunakan untuk helatan PON 2016 Jabar.

"Jadi gini, kalau soal lapangan, kalau memang GBLA sudah siap kita akan fokus di situ. Prioritas pertamanya di situ, di samping Si Jalak Harupat," kata Zainuri.

Zainuri menjelaskan, alasan pemilihan stadion yang menghabiskan biaya sebesar Rp 545 miliar itu lantaran fasilitasnya yang baik. Akan tetapi tidak menutup kemungkinan Persib bisa mempunyai dua stadion sebagai kandang meski hal tersebut masih dalam pembahasan manajemen.

"Tapi kan bisa variasi, kita jadi punya dua lapangan apakah GBLA ataupun Si Jalak Harupat. Tapi kalau prioritasnya secara kelas, GBLA jadi prioritas pertama," ucap dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini