Sukses

Koeman Antusias Sambut Kedatangan Gelandang MU

Liputan6.com, Manchester - Pelatih Everton Ronald Koeman menyambut kedatangan gelandang Manchester United (MU) Morgan Schneiderlin dengan tangan terbuka. Koeman yakin Schneiderlin akan meningkatkan kualitas pasukannya.

Schneiderlin resmi dikontrak Everton selama empat setengah musim. Pemain asal Prancis itu akan mengenakan nomor punggung dua. Dia dibeli dengan nilai Rp 323 miliar. Namun, biaya transfer bisa meningkat menjadi Rp 387 miliar jika sejumlah persyaratan terpenuhi.

"Saya sangat gembira. Saya mengenal Schneiderlin dan paham kemampuannya," kata Koeman, dikutip situs resmi klub.

Koeman dan Schneiderlin pernah bekerja sama di Southampton selama satu musim. Pada periode itu, keduanya membawa The Saints menduduki peringkat tujuh Liga Inggris 2014-2015.

Keduanya berpisah tahun 2015 setelah Schneiderlin dibeli MU. Sayang kariernya di Old Trafford tidak berjalan mulus. Penampilannya pada kampanye pertama di bawah standar. Musim ini dia tidak masuk rencana Jose Mourinho dan cuma memperkuat MU delapan kali di seluruh kompetisi.

Namun, kedatangan Schneiderlin komposisi lini tengah The Toffees memakan tumbal. Tom Cleverley menjadi korban dan dipinjamkan ke Watford.

Morgan Schneiderlin (kiri) meninggalkan Manchester United untuk reuni dengan Ronald Koeman. (Daily Mirror)

Artikel Selanjutnya
Lacazette Datang, Inilah 3 Pemain Termahal Arsenal
Artikel Selanjutnya
Nemanja Matic, Solusi Terbaik Lini Tengah MU?