Sukses

Babak I: Rekor Tidak Terkalahkan Madrid Terancam

Madrid tertinggal dari Sevilla akibat bunuh diri Danilo da Silva.

Liputan6.com, Seville - Rekor tidak terkalahkan Real Madrid terancam. Mereka dalam posisi tertinggal dari tuan rumah Sevilla pada leg kedua perdelapan final Copa del Rey di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Jumat (14/1/2017) dinihari WIB.

Madrid merasakan nestapa pada menit ke-10 ketika Danilo da Silva salah mengantisipasi umpan silang Pablo Sarabia. Alih-alih membuang bola, bek asal Brasil itu justru merobek gawang sendiri yang dijaga Kiko Casilla.

Kesalahan Danilo menumbuhkan semangat Sevilla untuk menciptakan dua gol ekstra. Tapi usaha mereka berkali-kali dimentahkan Casilla. Sebaliknya, Madrid juga beberapa kali mengancam gawang Sevilla. Namun kedua tim gagal mencetak gol.

Tuan rumah membutuhkan tambahan dua gol untuk menyamakan agregat menjadi 3-3. Di sisi lain, Madrid cukup mempertahankan kedudukan jika mau lolos.

Pasukan Zinedine Zidane tengah memburu rekor 40 laga tidak terkalahkan. Mereka akan menjadi klub Spanyol dengan laju terpanjang jika mencapainya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.