Sukses

Sempat Tertinggal, AC Milan Bangkit dan Tundukkan Torino

Di babak perempat final, AC Milan akan menghadapi Juventus di Juventus Stadium pada 25 Januari 2017.

Liputan6.com, Milan - Sempat tertinggal di babak pertama, AC Milan berhasil bangkit dan menang 2-1 atas Torino pada babak 16 besar Coppa Italia di San Siro, Jumat (16/1/2017) dinihari WIB. Rossoneri pun berhak lolos ke babak perempat final dan akan menghadapi Juventus.

Tim tamu unggul lebih melalui Andrea Belotti saat laga baru berjalan 27 menit. Melalui skema serangan balik, Belotti yang menerima umpan terobosan di kotak penalti sukses menaklukkan kiper Gianluigi Donnarumma.

Belotti dengan tenang menyontek bola dengan satu sentuhan. Donnarumma tak berdaya menghentikan bola. Skor jadi 1-0 untuk Torino dan kedudukan ini bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, AC Milan bermain habis-habisan. Hasilnya, Juraj Kucka sukses menyamakan kedudukan pada menit 60.

Dari sudut sempit, pemain asal Slovakia itu berhasil meneruskan bola yang dilepaskan dari sisi kiri. Skor jadi imbang 1-1.
Gelandang AC Milan Juraj Kucka saat mencetak gol ke gawang Torino (AP Photo/Antonio Calanni)
Gol penentu kemenangan AC Milan lahir tiga menit kemudian. Adalah Giacomo Bonaventura yang mencatatkan namanya di papan skor.

Umpan tarik Suso disambut tendangan voli Bonaventura di kotak penalti. Kiper Joe Hart tak mampu menghentikan laju bola. Skor jadi 2-1 untuk AC Milan dan kedudukan ini bertahan hingga laga usai.

Di babak perempat final, AC Milan akan menghadapi Juventus di Juventus Stadium pada 25 Januari 2017.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Susunan Pemain

AC Milan: Donnarumma; Abate (Calabria 79), Gomez, Paletta, De Sciglio; Kucka (Pasalic 79), Sosa (Locatelli 87), Bertolacci; Suso, Lapadula, Bonaventura

Torino: Hart; De Silvestri, Rossettini, Moretti, Barreca; Benassi, Valdifiori (Obi 80), Baselli (Maxi Lopez 70); Iturbe (Boye 65), Belotti, Ljajic

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.