Sukses

Ibrahimovic Warisi Bakat Alami Kapten Legendaris MU

Ibrahimovic punya punya sisi karismatik yang menjadi warisan turun-menurun di MU.

Liputan6.com,Manchester - Kapten legendaris Manchester United (MU), Eric Cantona akhirnya menyerah. Kini, dia menyebut Zlatan Ibrahimovic punya punya sisi karismatik yang menjadi warisan turun-menurun di Old Trafford.

Ibrahimovic menjadi mesin gol tim besutan Jose Mourinho musim ini. Striker berusia 35 tahun itu sudah mencetak 13 gol dan menyumbang tiga assists dari 19 penampilan di Liga Inggris.

Tidak hanya jago mencetak gol, Ibrahimovic dihormati pemain MU dan ditakuti lawan. Hal inilah yang membuat Cantona menyebut mantan kapten Timnas Swedia punya bakat yang memang dicari oleh MU.

"Setelah berkuasa sangat lama, saya akhirnya menyerah. Saya ingin memberikan gelar kehormatan ini kepada pemain paling ofensif," kata Cantona, dikutip dari Goal.

"Ibrahimovic merupakan pewaris alami saya. Dia bakal melanjutkan warisan itu mulai sekarang," ujar pria asal Prancis itu menambahkan.

Namun, Cantona menyebut Ibrahimovic punya hal yang berbeda. "Dulu saya membuat lawan-lawan MU berbicara banyak kata: 'Sialan'. Tapi dia membuat lawan memakan bolanya sendiri. Dia harus dihormati," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United

    Zlatan Ibrahimovic

  • Eric Cantona