Sukses

Real Madrid Pantang Menyerah Pecahkan Rekor Tak Terkalahkan

Real Madrid terus mencatatkan rekor tidak terkalahkan sejak dilatih Zinedine Zidane.

Liputan6.com, Sevilla - Real Madrid terus mencatatkan rekor tidak terkalahkan sejak dilatih Zinedine Zidane. Los Blancos --sebutan Madrid-- bermain imbang 3-3  di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Jumat (13/1/2017) dinihari WIB pada ajang Copa Del Rey.

Pada laga tersebut, Real Madrid sempat dua kali tertinggal. Sevilla sudah unggul pada menit ke-10 berkat gol bunuh diri Danilo. Los Blancos baru bisa menyamakan saat babak kedua berjalan tiga menit melalui Marco Asensio.

Namun, Sevilla berhasil mencetak dua gol tambahan melalui Stevan Jovetic pada menit ke-53 dan Iborra di menit ke-77. Real Madrid baru bisa menyamakan kedudukan saat pertandingan tersisa sepuluh menit melalui Sergio Ramos dan Karim Benzema.

Hasil ini membuat Real Madrid mencatatkan 40 pertandingan tidak terkalahkan. Real Madrid mencatatkan 30 kemenangan dan sepuluh hasil imbang.

Real Madrid memecahkan rekor tak terkalahkan untuk klub Spanyol yang dicatat rival abadi mereka, Barcelona, dengan 39 pertandingan di musim lalu. Barcelona mencatatkan torehan tersebut pada Oktober 2015 hingga Maret 2016.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mengejar Rekor Juventus

Setelah melewati Barcelona, Real Madrid kini memburu rekor tak terkalahkan antarklub Eropa, yang saat ini dipegang Juventus. Klub asal Italia itu tidak menelan kekalahan dalam 43 pertandingan sepanjang 2011-2012.

Bek kiri Real Madrid, Marcelo mengatakan bahwa dia dan rekan-rekannya siap menjadi yang terbaik di Eropa. Marcelo menegaskan Real Madrid berambisi menjadi raja di sepak bola Benua Biru.

"Kami tidak pernah ragu dalam momen apa pun," kata Marcelo usai laga kepada Gol TV.

Dua bek Real Madrid, Sergio Ramos (kiri) dan Marcelo melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Sevilla, pada Leg 2 Babak 16 Besar Copa del Rey 2016-2017, di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Jumat (13/1/2017) dini hari WIB.  (AFP/Cristina Quicler)
Marcelo membuktikan bahwa Real Madrid tidak pernah menyerah untuk memecahkan rekor. Hal ini terlihat saat pertandingan melawan Sevilla, dinihari tadi.

"Saat bermain melawan Sevilla, kami harus memiliki kesabaran. Ini 90 menit terakhir dan pada akhirnya kami main bagus secara keseluruhan," ucap bek asal Brasil tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Copa del Rey dalam bahasa Spanyol adalah sebuah kompetisi sepak bola tahunan yang diperuntukkan untuk klub-klub sepak bola Spanyol.

    Copa Del Rey

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Marcelo

Video Terkini