Sukses

Duel MU Vs Liverpool Lebih Bergengsi Ketimbang Derby Manchester

Liputan6.com, Manchester - Pemain termahal dunia, Paul Pogba tidak sabar bermain di laga Manchester United (MU) melawan Liverpool. Laga ini bakal dilangsungkan di Old Trafford Stadium, Minggu (15/1/2017) malam WIB dalam lanjutan Liga Inggris.

Saking tidak sabarnya, Pogba malah menyebut pertandingan melawan Liverpool lebih bergengsi ketimbang Derby Manchester. Hal ini dikarenakan sejarah persaingan antara MU dengan Liverpool.

"Sejarahnya sangat dikenal. Ini merupakan pertandingan besar, lebih dari duel melawan Manchester City," ucap Pogba saat diwawancarai BBC.

"Atmosfer pertandingannya selalu istimewa. Anda selalu berharap mengamankan tiga poin setiap kami bertanding. Tetapi tiga poin melawan Liverpool merupakan hal yang spesial," ucapnya.

Paul Pogba. (istimewa)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Head To Head

Dari data Soccerway, MU sudah menghadapi Liverpool sebanyak 170 kali. Setan Merah mencatatkan 68 kemenangan, sedangkan Liverpool sudah 56 kali menang atas Setan Merah. Sisanya yang berjumlah 46 pertandingan berakhir imbang.

Jelang pertandingan melawan Liverpool, Setan Merah punya catatan impresif. Dari 15 pertandingan terakhir di semua kompetisi,tim besutan Jose Mourinho tersebut mencatatkan 12 kemenangan. Sisanya, MU meraih tiga hasil imbang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini