Sukses

Mengalah, Kehebatan Rooney di MU Kalah dari Ronaldo

Liputan6.com, Jakarta Eks Manchester United (MU) yang kini main di West Bromwich Albion, Darren Fletcher menilai Wayne Rooney punya kehebatan yang sama dengan Cristiano Ronaldo. Namun, Rooney mengalah kepada Ronaldo untuk posisi penyerang depan.

Itu dilakukan Rooney demi kepentingan tim. Dia rela untuk main lebih ke belakang agar bisa memberi kesempatan Ronaldo cetak lebih banyak gol.

Kini setelah Ronaldo hengkang ke Real Madrid pada 2009 lalu, Rooney bisa tajam dan kini samai rekor gol legenda MU, Bobby Charlton sebagai pencetak gol terbanyak. Itu sukses ditorehkan saat cetak satu gol lawan Reading di putaran tiga Piala FA.

"Ronaldo dan Rooney sempat bersaing di lini depan, tapi setelah itu, Rooney biarkan Ronaldo main di depan. Rooney lebih pentingkan tim, itulah yang dibutuhkan MU kala itu," ujar Fletcher seperti dikutip Daily Mail.

"Orang dengan paham sepak bola akan sadari itu. Yang tidak paham mungkin tak akuinya."

1 dari 2 halaman

Gol Jadi Bukti

Total, Rooney sudah cetak 249 gol untuk MU sejak debut di MU 2004 lalu. Ini menyamai torehan Sir Bobby Charlton di MU.

Ini menunjukkan jika Rooney sangat berpengaruh di MU, sama seperti Ronaldo yang kini menjelma jadi superstar di dunia. Keran gol Rooney hanya tersendat di dua musim terakhir (14 dan 15 gol).

Sebelumnya, Rooney selalu sukses cetak gol di atas 16 gol.

"Semua pemain ingin pengakuan. Anda pasti berpikir harusnya dapatkan lebih. Tapi dia patahkan rekor, kapteni MU dan Inggris, memenangkan segalanya. Dia selalu ada dengan pemain terbaik, sama pengaruhnya dengan Ronaldo," kata Fletcher.

Artikel Selanjutnya
Langsung Cetak Gol buat MU, Apa Kata Mourinho soal Rooney?
Artikel Selanjutnya
Rooney Bakal Dapat Tempat Khusus di Museum MU