Sukses

Ini Target Ronaldo Bersama Portugal di Tahun 2017

Liputan6.com, Madrid - Cristiano Ronaldo berambisi memenangkan Piala Konfederasi 2017 bersama Timnas Portugal.  Selecao --sebutan Portugal-- bisa tampil di Piala Konfederasi karena berstatus sebagai juara Piala Eropa 2016.

Ini merupakan kali pertama Portugal mengikuti Piala Konfederasi. Selecao tergabung di Grup A bersama Selandia Baru, Meksiko, dan tuan rumah Rusia.

Sedangkan di Grup B, juara Copa America 2016, Chile bakal bersaing dengan pemenang Piala Dunia 2014, Jerman, juara Piala Asia, Australia dan pememang Piala Afrika tahun ini.

"Ini bakal menjadi hal yang indah untuk Portugal bisa bersaing di Piala Konfederasi. Ini bakal berbekas di CV kami," kata Ronaldo, dikutip dari One Football.

"Tentu saja menjadi impian untuk bisa juara, tapi kami tahu itu akan sulit karena sejumlah tim hebat juga berada di sana. Tapi dalam sepakbola, segalanya mungkin terjadi," ujar pria berusia 31 tahun tersebut.

Piala Konfederasi bakal melengkapi gelar Ronaldo. Pada 2016, selain memenangkan Piala Eropa, Ronaldo juga meraih gelar Liga Champions bersama Real Madrid.

Mantan pemain Manchester United itu melanjutkan pencapaiannya di level individu dengan sukses menyabet penghargaan Ballon d'Or 2016. Ronaldo juga menjadi pemain terbaik pria di dunia versi FIFA.

Artikel Selanjutnya
3 Pemenang Ballon d'Or yang Belum Pernah Juara Liga Champions
Artikel Selanjutnya
8 Pesepak Bola Hebat yang Tak Pernah Meraih Trofi Liga Champions