Sukses

7 Fakta Menarik Kemenangan AC Milan atas Torino

Liputan6.com, Milan - AC Milan baru saja menekuk Torino 2-1 di babak 16 besar Coppa Italia, pada Jumat (13/1/2017) dinihari tadi. Sempat tertinggal di babak pertama, dua gol Rossoneri yang dicetak Jurac Kucka dan Giacomo Bonaventura mengantarkan mereka ke perempatfinal.

Torino memulai laga dengan gol pembuka pada menit ke-27 dari kaki kiri Andrea Belotti. Pemain yang dikabarkan tengah diincar Arsenal tersebut bisa lepas dari jebakan offiside dan membobol gawang Gianluigi Donnarumma.

Pada babak kedua, insiden terjadi antara striker AC Milan Gianluca Lapadula dan kiper Torino Joe Hart. Mencoba menghalau tendangan, kepala Hart terbentur dan harus melanjutkan pertandingan dengan perban di kepalanya.

Milan mencoba bangkit di babak kedua. Usaha Rossoneri berhasil pada menit ke-61 memanfaatkan reaksi Hart yang lamban setelah mengalami cedera. Tiga menit kemudian giliran bonaventura yang membuat tuan rumah berbalik unggul. Milan menang 2-1 dan berhak ke babak delapan besar.

Di perempart final, tim besutan Vincenzo Montella tersebut bakal bertemu dengan Juventus. Pertemuan ini terjadi 20 hari setelah final Piala Super Italia di Doha, Qatar yang dimenangkan AC Milan lewat drama adu penalti.

Masih banyak fakta menarik yang tercipta dari laga Milan dan Torino ini. Bukan hanya pencapaian tim keseluruhan, rekor individu pemain juga tercipta pada dinihari WIB tadi. Berikut ulasannya.

1 dari 2 halaman

Fakta Menarik

1. Milan sudah memenangkan empat pertandingan kandang terakhirnya dalam ajang Coppa Italia dan mencetak rata-rata tiga gol dalam satu pertandingan.

2. Striker Torino Andrea Belotti menjadi penyerang satu-satunya dalam 5 liga top Eropa yang mencetak paling sedikit 5 gol dengan kaki kiri, 5 gol dari kaki kanan, dan lima gol dari sundulan dalam musim ini.

3. Hanya Giacomo Bonaventura yang mencetak gol di tiga ajang yang berbeda dalam musim ini untuk Milan.

4. AC Milan telah berhasil melewati babak 16 besar dalam delapan kali partisipasi terakhirnya.

5. Gol Bonaventura dicetak lewat assist Suso. Rapor Suso musim ini: 20 kali tampil, lima gol, dan delapan assist.

6. Jurac Kucka mencatatkan 50 penampilan bersama Milan dalam pertandingan melawan Torino.

7. Milan memenangkan dua laga pertamanya di awal tahun dalam berbagai ajang. Hal ini terjadi terakhir kalinya pada tahun 2007.

Artikel Selanjutnya
Kinerja Striker Tentukan Keberhasilan AC Milan
Artikel Selanjutnya
Hasil Lengkap Liga Eropa Tadi Malam