Sukses

Cetak Rekor, Ini Target 'Gattuso' Persib Musim Depan

Liputan6.com, Bandung - Gelandang Persib Bandung Hariono bisa dinilai termasuk pemain yang berhasil menorehkan catatan terbaik untuk timnya. Dan, sepertinya ajang Torabika Soccer Championship 2016 lalu adalah turnamen yang paling bekesan buat dirinya.

Selain sukses mencetak gol pertamanya, Hariono juga menorehkan rekor lainnya. Dia menjadi pemain dengan operan terbanyak dibanding pemain Persib lainnya.

Total gelandang yang dijuluki Gattuso Persib ini sukses mengirim 1306 operan sukses dengan presentasi 87 persen.

Sukses lain yang direngkuh Hariono adalah pemain dengan menit bermain terlamanya bersama Persib. Berdasarkan data, seperti dilansir situs resmi klub,  pemain bernomor punggung 24 ini, berhasil mencatatkan menit bermain terlama sejak 2009. Jumlah itu merupakan penampilannya pada kompetisi resmi, di luar uji pertandingan atau caps saat laga persahabatan.

Dalam turnamen yang digelar PT Gelora Trisula Semesta ini, Hariono mencatat menit bermain selama 2.916 menit dari 32 laga yang dimainkannya.

Menit bermain ini melebihi catatan pada musim sebelumnya, hanya 124 karena kompetisi terhenti setelah dua laga berjalan. Sementara pada 2014, Hariono menorehkan menit bermain sebanyak 1.714.

Menanggapi data tersebut, Hariono mengaku tidak ingin cepat puas. Dia pun berharap musim depan bisa tampil lebih baik bersama Persib dan dapat tampil penuh tanpa ada hukuman akumulasi dan cedera.

"Harapannya semoga lebih baik lagi. Mau main full dan tanpa ada akumulasi juga," kata Hariono.


1 dari 2 halaman

Dicintai Bobotoh

Hariono berlabuh di Bandung pada 2008. Di tahun tersebut awal mula kejayaan Hariono bersama Persib.

Mengawali debut melawan musuh bebuyutan, Persija Jakarta di Stadion Siliwangi, Hariono mengawali kisah mesra dengan bobotoh saat masuk menggantikan sang kapten saat itu, Suwitha Patha.

Mendapatkan kesempatan pertama tak disia-siakan oleh Hariono. Dia tampil apik mengawal lini tengah Maung Bandung. Sejak saat itu, posisi gelandang bertahan beralih dari Suwitha ke Hariono.

Gaya permainan Hariono sangat mudah dikenali. Bermain ngotot dengan tekel-tekel keras, itulah ciri khas pemain asal Sidoarjo.

Permainan keras tak segan diperlihatkan Hariono demi memutus aliran serangan lawan agar tak mencapai lini pertahanan Persib. Hariono tergolong sebagai pemain yang berperan seperti itu, sehingga sangat akrab dengan kartu kuning.

Gaya bermain ngotot seperti itu yang membuat Hariono dicintai bobotoh (sebutan untuk pendukung Persib).

Artikel Selanjutnya
5 Pemain Persib yang Bersinar Tahun Ini
Artikel Selanjutnya
Hariono, Pemain Tak Tersentuh Persib Bandung