Sukses

Juventus Resmi Dapatkan Caldara dari Atalanta

Namun pemain yang baru berusia 22 tahun itu belum bisa segera memperkuat Juventus.

Liputan6.com, Jakarta Juventus secara resmi mendapatkan amunisi baru, Mattia Caldara, Kamis (12/1/2017). Pemain 22 tahun itu diboyong dari Atalanta dengan nilai transfer 15 juta euro ditambah bonus mencapai 10 juta euro untuk kontrak empat tahun.

Dikutip dari Football Italia, Caldara baru akan tiba di Juventus Stadium pada tahun 2018. Caldara akan tetap berada di Atalanta hingga 30 Juni 2018 sebagai pemain pinjaman secara gratis. Juventus ingin Caldara dapat kesempatan bermain lebih banyak. Atalanta akan menerima bonus hingga 4 juta euro jika sang pemain mencapai prestasi tertentu selama periode tersebut.

Caldara bangga direkrut Juventus. Ia mengaku akan terus mengembangkan dirinya bersama Atalanta sebelum bergabung dengan Juventus. "Tentu ini menjadi hari yang paling luar biasa buat saya. Tujuan saya adalah bisa bergabung dengan klub besar. Saya tahu Juventus yakin terhadap saya. Mereka berinvestasi dengan merekrut saya. Itu membuat saya bangga," ujarnya kepada JTV.

Caldara, sendiri lahir dan besar di Kota Bergamo, dan masuk akademi sepakbola Atalanta sejak kecil. Selama kariernya, ia pernah dipinjamkan ke klub Serie B, Trapani dan Cesena. Bersama tim nasional U-21, dia telah bermain sebanyak sembilan kali. Musim ini bersama Atalanta, ia telah mencetak tiga gol dalam 11 pertandingan di Serie A.

(Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Sebuah klub bola Italia yang berbasis di Bergamo, Lombargy
    Sebuah klub bola Italia yang berbasis di Bergamo, Lombargy

    Atalanta

Video Terkini