Sukses

Fakta Menarik Hasil Imbang Sevilla Vs Real Madrid

Liputan6.com, Sevilla - Pertandingan menegangkan terjadi di leg kedua babak 16 besar Copa del Rey antara Sevilla melawan Real Madrid, pada Jumat (13/1/2017) dinihari tadi. Sevilla tertahan dengan hasil imbang 3-3 dan membuat lawannya melanjutkan rekor tak terkalahkan.

Gol bunuh diri dari bek Madrid Danilo membuat Sevilla unggul 1-0 pada menit ke-10. Pada babak kedua wonderkid Marco Asensio akhirnya membuat kedudukan imbang 1-1 saat laga baru berjalan tiga menit.

Sevilla sempat di atas angin dengan dua gol susulan dari Stevan Jovetic dan Ibora. Pujian khusus patut diberikan kepada Jovetic karena rekrutan terbaru Los Rojiblancos tersebut langsung mencetak gol pada debutnya.

Unggul 3-1 tak bisa dipertahankan oleh tuan rumah lantaran mereka kebobolan dua gol pada 10 menit terakhir pertandingan. Bek tengah Sergio Ramos menambah pundi-pundi golnya lagi dari titik putih, disusul oleh sumbangan gol Karim Benzema di menit tambahan waktu.

Hasil imbang 3-3 membuat Real Madrid berhak melaju ke babak delapan besar. Selain itu, mereka berhasil melanjutkan rekor tak terkalahkan dengan rincian 30 pertandingan dengan kemenangan serta 10 pertandingan berakhir dengan imbang, termasuk melawan Sevilla.

Berikut fakta menarik lainnya yang tercipta dari laga Real Madrid vs Sevilla.
1 dari 2 halaman

Fakta Menarik

1. Kiper El Real Kiko Casilla membukukan tujuh penyelamatan melawan Sevilla, yang jadi saves paling banyak selama dia menjadi penjaga gawang utama.

2. Real Madrid menjadi tim satu-satunya di Spanyol yang mencatatkan rekor tak terkalahkan dalam 40 pertandingan berturut-turut dalam berbagai ajang. Dari 40 laga, 30 kemenangan dikoleksi mereka ditambah 10 hasil imbang.

3. Stefan Jovetic hanya membutuhkan waktu tujuh menit untuk mencetak gol dalam debutnya bersama Sevilla.

4. Wonderkid Real Madrid Marco Asensio menjadi pemain satu-satunya yang terlibat dalam dua pertandingan yang berbeda melawan Sevilla. Sebelum golnya di Copa del Rey, gelandang 20 tahun tersebut mencetak gol pertama pada Piala Super UEFA bulan Agustus lalu.

5. Bek tengah Madrid Sergio Ramos telah mencetak 77 gol di sepanjang kariernya, baik di klub maupun untuk Spanyol.