Sukses

Gerrard Masuk Nominasi Penghargaan dari Kota Liverpool

Steven Gerrard sangat senang mengetahui namanya masuk sebagai salah satu nomine.

Liputan6.com, Jakarta Sepak terjang Steven Gerrard ketika masih berseragam Liverpool dan Timnas Inggris, masih cukup membekas di hati penduduk Liverpool, dari mulai warga biasa sampai orang penting. Tidak hanya yang berkaitan dengan sepak bola saja, aktivitas yang dilakkan legenda The Reds itu pun semakin melengkapi kebahagaain warga Liverpool memiliki pemilik nomor pungung 8 itu.

Sebagai bentuk penghormatan atas sumbangsihnya itu, Gerrard direkomedasikan untuk bisa menerima penghargaan ‘Freedom of
Liverpool.’ Masuknya Gerrard sebagai nomine penghargaan itu, disampaikan langsung oleh Walikota Liverpool, Joe Anderson.

“Saya tertegun ketika mendengar nama saya sedang diajukan oleh Walikota untuk menerima kehormatan ini. Liverpool adalah rumah saya. Tentang mendapatkan penghargaan ini, membuat saya merasa sangat rendah hati dan tentu saja sangat bangga,” kata Gerrad dilansir situs resmi tim.

Walikota Anderson menjelaskan, The Freedom of Liverpool diberikan pada mereka yang dinilai berkontribusi besar bagi kotanya. Setelah melihat perjalanan Gerrard, baik yang berkaitan dengan sepak bola maupun di luar itu, Anderson menjelaskan, mantan kapten The Kop itu dinilai patut mendapat penghargaan tersebut.

"Steven telah memiliki karier yang fantastis dan secara luas dianggap sebagai salah satu gelandang paling sukses dari generasinya. Tapi itu bukan hanya keunggulan olahraga-nya yang telah membuatnya sebagai ikon di hari ini,” jelas dia.

"Apakah kamu seorang Merah atau Biru, saya yakin semua orang akan setuju ia adalah duta yang fantastis untuk kota. Dan kerja amal telah membuat perbedaan besar untuk ribuan orang muda, terutama anak-anak yang kurang beruntung di Liverpool.”

Dia menambahkan, Gerrard adalah sosok inspiratif bagi orang tua dan anak muda. "Dan saya senang dapat merekomendasikan kepada dewan, bahwa kita membuat penghargaan ini untuk semua yang telah memberikan kontribusi kepada kota kami.”

(Inov Nastora)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Steven Gerrard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Aston Villa
    Steven Gerrard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Aston Villa

    Steven Gerrard

  • Gerrard