Sukses

Lawan MU, Liverpool Bakal Kehilangan 2 Pemain Kunci

Liputan6.com, Liverpool - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, bisa jadi tengah dalam tekanan psikologis cukup berat jelang pertandingan besar melawan Manchester United di Old Trafford, Minggu (15/1/2017). Bukan saja karena The Reds tanpa kemenangan dalam tiga laga terakhir, tetapi juga soal komposisi skuatnya akhir pekan nanti.

Pasalnya, menurut laporan Daily Star, tim tamu kemungkinan tanpa bek Joel Matip dan kapten Jordan Henderson. Kehilangan keduanya juga perlu diantisipasi untuk menghindari rapor kurang menggembirakan saat ini berlanjut menjadi empat laga beruntun.

Sebenarnya, kedua pemain sudah kembali berlatih pada Kamis, 12 Januari 2017 lalu. Akan tetapi, belum ada kepastian apakah keduanya bisa diturunkan atau tidak melawan MU. Klopp merasa perlu butuh waktu agar Henderson dan Matip benar-benar dalam kondisi 100 persen fit.

Meski bisa bermain, Matip dan Henderson belum tentu bisa tampil sebagai starter dalam laga nanti. Penilaian mengenai kondisi kedua pemain itu akan ditunggu hingga Jumat ini waktu setempat.

Henderson sendiri belum tampil untuk Liverpool sejak malam tahun baru, setelah menang atas Manchester City. Pada pertandingan itu, Henderson mengalami cedera tumit. Sementara Matip, sudah absen sejak pertengahan Desember karena cedera pergelangan kaki yang memberikan kesempatan kepada Ragnar Klavan untuk mengisi kekosongan itu.

Namun sayang, pemain timnas Estonia itu belum tampil menjanjikan sejak menggantikan Matip. Salah satunya gol dari pemain Southampton, Nathan Redmond, ketika Liverpool kalah 0-1 di leg pertama Piala Liga, Kamis dinihari.

Di tengah ketidakpastian pemain utamanya untuk bermain, Klopp senang salah satu bintangnya Philippe Coutinho kembali bermain tanpa memiliki masalah saat melawan Southampton.

Pemain asal Brasil itu turun sebagai pengganti setelah sembuh dari cedera pergelangan kaki. Akan tetapi, sebelumnya Klopp justru mengatakan, Coutinho kemungkinan belum siap bermain untuk pertandingan Liverpool melawan MU nanti.

Artikel Selanjutnya
Chelsea Bakal Rugi Lepas Diego Costa
Artikel Selanjutnya
Lukaku Jadi Pilihan Terbaik Bagi Chelsea