Sukses

Didepak MU, Schneiderlin Resmi Hijrah ke Everton

Liputan6.com, Liverpool - Manchester United (MU) resmi melepas Morgan Schneiderlin ke Everton, Kamis (12/1/2017) waktu setempat. Everton memboyong Schneiderlin dari MU dengan biaya transfer yang diperkirakan mencapai 24 juta pounds.

Seperti dilansir situs resmi Everton, Schneiderlin, tidak masuk dalam rencana MU di bawah Jose Mourinho. Gelandang asal Prancis itu hanya delapan kali tampil bersama MU sejauh musim ini.

Schneiderlin sendiri bersyukur dapat bergabung dengan klub berjulukan The Toffees ini. Di Everton, dia kembali bertemu dengan Ronald Koeman, pelatihnya semasa memperkuat Southampton.

"Ada seorang pelatih di sini (Everton) yang saya kenal, saya tahu dia dapat membuat saya mengeluarkan kemampuan terbaik, saya tahu gaya dia dan permainan sepak bola yang dia inginkan," papar Schneiderlin, seperti dilansir situs klub.

"Sejak awal dia sangat baik kepada saya dan saya senang bermain di bawah kepelatihannya," ucapnya.

Schneiderlin menuturkan, dia siap kembali belajar bersama Koeman di Everton. Ketika membela Southampton, Schneiderlin menilai, kemampuannya bisa maksimal saat dilatih Koeman.

"Setiap hari dia memberi saya beberapa saran yang bagus untuk perbaikan, menyenangkan bekerja bersamanya," jelasnya.

Schneiderlin hijrah ke MU pada musim panas 2015, setelah dibeli dari Southampton sebesar 25 juta pounds. Kala itu, The Red Devils masih ditangani Louis van Gaal.

Artikel Selanjutnya
Jadwal Pertandingan Sepak Bola Akhir Pekan Ini
Artikel Selanjutnya
Duel MU Vs Liverpool Lebih Bergengsi Ketimbang Derby Manchester