Sukses

Hadapi MU, Bek Liverpool: Klopp Kuatkan Mental Pemain

Liverpool akan menyambangi markas MU pada 15 Januari 2017.

Liputan6.com, Liverpool - Bek Liverpool, Dejan Lovren, termotivasi untuk menundukkan Manchester United (MU) di Old Trafford, Minggu (15/1/2017). Hasil kurang memuaskan yang diraih Liverpool pada dua laga terakhir tidak membuat Lovren pesimistis.

Alih-alih terpaku pada dua laga terakhir, pemain asal Kroasia itu memilih untuk melihat catatan impresif The Reds musim lalu saat jumpa MU. Keberhasilan Liverpool mengalahkan The Reds Devils pada musim lalu cukup menjadi bekal besar timnya ketika bertandang ke Old Trafford.

"(Sejak) musim lalu, kami belajar sesuatu yang baru setiap hari dari manajer, ide-idenya," kata Lovren, seperti dilansir situs resmi klub asal Merseyside tersebut.

Meskipun ada perubahan komposisi pemain, Lovren mengingatkan bahwa mentalitas Liverpool sebagai tim tidak akan berubah. Eks pemain Southampton ini menyatakan mentalitas dan ambisi The Reds untuk bisa memetik kemenangan dalam setiap laga cukup jadi model kuat menghadapi tim asuhan Jose Mourinho.

"Ini hampir skuat yang sama saat ini, mungkin beberapa pemain berubah. Tapi, saya akan mengatakan (dengan) mentalitas yang sama, mentalitas pemenang yang kami inginkan," ujar Lovren.

"Kami hanya perlu meningkatkan performa setiap pertandingan dan belajar dari kesalahan sebelumnya," ungkap dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Klopp Jaga Mentalitas Pemain Liverpool

Keberadaan sosok Juergen Kloop di bangku pelatih semakin menguatkan mentalitas rekan-rekannya. Lovren menegaskan Klopp tidak hanya cerdas dalam meracik strategi. Pelatih yang sukses bersama Borussia Dortmund ini memiliki pendekatan yang baik terhadap para pemain, di mana hal itu penting sebelum berjumpa MU.

"Setiap pertandingan berbeda, tapi dia tahu apa yang dia inginkan dalam setiap jenis permainan: pertandingan besar. Kami bicara dengan baik sebelum pertandingan bersama dia. Dan dia tidak perlu memotivasi kami," ungkap pemain berusia 27 tahun ini.

"Tapi, (cukup) dengan beberapa kalimat yang menyentuh hati kami. Dalam derby ini, Anda siap untuk berjuang untuk segalanya," ujar Lovren.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Dejan Lovren adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool
    Dejan Lovren adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool

    Dejan Lovren

  • MU vs Liverpool

Video Terkini