Sukses

Bintang West Ham Ini Kini Masuk Bidikan Chelsea

Liputan6.com, London - Rencana transfer Chelsea kembali tercium media. The Sun melaporkan, klub asal London itu berambisi memboyong Dimitri Payet dari West Ham United, pada bursa transfer Januari ini.

Pelatih Chelsea, Antonio Conte, dikabarkan memang sudah lama menginginkan pemain asal Prancis itu. Dan, kebetulan, saat ini The Blues punya dana transfer cukup banyak usai menjual Oscar ke klub Liga Tiongkok, Shanghai SIPG senilai 60 juta pound atau sekitar Rp 917 miliar.

Di sisi lain, Chelsea juga ingin memanfaatkan situasi yang kini dirasakan Payet di West Ham. Pelatih West Ham, Slaven Bilic, menyebut, Payet, 29 tahun, sudah tidak kerasan mengenakan seragam The Hammers.

Bilic bahkan menyebut, gelandang yang menjulang di Piala Eropa 2016 itu sudah meminta klub agar melepas dirinya. Hal itu, kata Bilic, diungkapkan Payet, kemarin.

"Memang Dimitri Payet sendiri yang ingin pergi," ujar pelatih asal Kroasia itu. "Kami pernah mengatakan tidak akan menjual pemain terbaik kami. Tapi, sekarang, Payet sendiri yang sudah tak mau lagi bermain untuk kami."

Pada musim panas lalu, memang banyak klub yang menginginkan Payet karena performa gemilangnya di Piala Eropa. Payet juga bermain sangat baik, dengan membawa West Ham finis di posisi ketujuh klasemen Liga Inggris.

Namun, tak satupun tawaran yang datang digubris West Ham. Chelsea juga menolak tawaran dari klub Prancis, Olympique Marseille, senilai 20 juta pound.

1 dari 2 halaman

Peluang Terbuka

Namun, saat ini situasinya memang sudah berubah. Seperti disebut Bilic, sang pemain sendiri yang menginginkan pergi. Kondisi ini bisa jadi keuntungan bagi Chelsea.

Keuntungan lainnya, Chelsea punya nama besar dan siap menawarkan gaji besar. Fakta ini bukan tak mungkin bakal menggoda Payet untuk hijrah ke klub yang bermarkas di Stadion Stamford Bridge itu.

Dimitri Payet (AFP/Glyn Kirk)

Artikel Selanjutnya
Sagna Ogah-ogahan Tanggapi Tawaran MU
Artikel Selanjutnya
Klub-Klub Liga Inggris Rebutan Gelandang Barcelona