Sukses

Bintang West Ham Ini Kini Masuk Bidikan Chelsea

Chelsea punya dana transfer cukup banyak, hasil penjualan Oscar.

Liputan6.com, London - Rencana transfer Chelsea kembali tercium media. The Sun melaporkan, klub asal London itu berambisi memboyong Dimitri Payet dari West Ham United, pada bursa transfer Januari ini.

Pelatih Chelsea, Antonio Conte, dikabarkan memang sudah lama menginginkan pemain asal Prancis itu. Dan, kebetulan, saat ini The Blues punya dana transfer cukup banyak usai menjual Oscar ke klub Liga Tiongkok, Shanghai SIPG senilai 60 juta pound atau sekitar Rp 917 miliar.

Di sisi lain, Chelsea juga ingin memanfaatkan situasi yang kini dirasakan Payet di West Ham. Pelatih West Ham, Slaven Bilic, menyebut, Payet, 29 tahun, sudah tidak kerasan mengenakan seragam The Hammers.

Bilic bahkan menyebut, gelandang yang menjulang di Piala Eropa 2016 itu sudah meminta klub agar melepas dirinya. Hal itu, kata Bilic, diungkapkan Payet, kemarin.

"Memang Dimitri Payet sendiri yang ingin pergi," ujar pelatih asal Kroasia itu. "Kami pernah mengatakan tidak akan menjual pemain terbaik kami. Tapi, sekarang, Payet sendiri yang sudah tak mau lagi bermain untuk kami."

Pada musim panas lalu, memang banyak klub yang menginginkan Payet karena performa gemilangnya di Piala Eropa. Payet juga bermain sangat baik, dengan membawa West Ham finis di posisi ketujuh klasemen Liga Inggris.

Namun, tak satupun tawaran yang datang digubris West Ham. Chelsea juga menolak tawaran dari klub Prancis, Olympique Marseille, senilai 20 juta pound.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peluang Terbuka

Namun, saat ini situasinya memang sudah berubah. Seperti disebut Bilic, sang pemain sendiri yang menginginkan pergi. Kondisi ini bisa jadi keuntungan bagi Chelsea.

Keuntungan lainnya, Chelsea punya nama besar dan siap menawarkan gaji besar. Fakta ini bukan tak mungkin bakal menggoda Payet untuk hijrah ke klub yang bermarkas di Stadion Stamford Bridge itu.

Dimitri Payet (AFP/Glyn Kirk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Manajer dan mantan pemain sepak bola asal Italia
    Manajer dan mantan pemain sepak bola asal Italia

    Antonio Conte

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini