Sukses

Timo Scheunemann Jadi Pelatih Anyar Persiba

Liputan6.com, Balikpapan - Klub Kalimantan Timur Persiba Balikpapan akhirnya mendapatkan pelatih baru jelang persiapannya di ISL 2017. Persiba menunjuk Timo Scheunemann, mantan pemainnya di era 1990-an, sebagai arsitek anyar mereka.

Timo menyingkirkan empat kandidat pelatih lainnya, seperti mantan juru taktik Persipura Oswaldo Lessa, Fachry Husaini yang pernah menukangi timnas U-19, hingga Haryadi dan Peter Butler. Rencananya dia akan memimpin latihan perdana tim pada Minggu (15/1/2017) di Malang.

Dikontrak semusim, pria kelahiran Kediri berkebangsaan Jerman tersebut bakal dibantu Haryadi dan Bima Sakti sebagai asisten pelatih. Mereka juga akan menggelar seleksi pemain selama Persiba TC di Malang.

Sementara itu, skuat berjuluk Beruang Madu tersebut sempat merilis 10 nama pemain yang dipertahankan untuk kompetisi musim depan. Namun belakangan jumlahnya berkurang setelah Abdul Aziz, gelandang muda Persiba hengkang ke Pusamania Borneo FC (PBFC).

PBFC baru saja mengumumkan bahwa mereka sudah mencapai kesepakatan dengan kapten tim Sepakbola PON Jawa Barat ini pada Kamis (12/1/2017) kemarin. Dengan kepindahan ini praktis Persiba tinggal menyisakan nama Asnawi Mangkualam di lini tengah.

 

Artikel Selanjutnya
Ezra Walian Hadir, 27 Pemain Ikut TC Timnas di Bali
Artikel Selanjutnya
Bayu Pradana Bicara Peluang Masuk Timnas