Sukses

Kondisi Nitya Krishinda Maheswari Terus Membaik

Liputan6.com, Jakarta - Kondisi pebulu tangkis Nitya Krishinda Maheswari terus membaik usai menjalani operasi lutut kanan pada Desember 2016. Nitya merupakan pemain spesialis ganda putri terbaik Indonesia saat ini bersama Greysia Polii.

French Open Super Series 2016 menjadi turnamen terakhir Nitya dan Greysia. Saat itu, pasangan ini harus terhenti di perempat final. Sebelum kejuaraan Superseries Final 2016 di Dubai, Nitya memutuskan untuk naik meja operasi guna menyembuhkan cedera yang telah dideritanya selama setahun.

"Kondisi lutut saya sudah baikan kok, sudah mendingan. Sekarang jalannya masih dibantu penyangga karena belum boleh menapak. Kurang lebih tiga mingguan lagi baru boleh menapak. Kadang masih terasa sakit, tetapi sedikit kok," papar Nitya Krishinda Maheswari di Jakarta seperti dinukil dari Badminton Indoneia.

Pebulu tangkis Nitya Krishinda Maheswari masih dibantu penyangga usai menjalani operasi lutut kanan pada Desember 2016.

Menurut Kepala Pelatih Ganda Putri PBSI Eng Hian, Nitya diperkirakan bisa kembali berkompetisi sekitar enam bulan ke depan. "Dua atau tiga bulan ke depan, Nitya sudah boleh latihan. Tetapi untuk kembali ke peak performance, saya kira sekitar enam bulan lagi ya," ujarnya.

Untuk sementara, Eng memasangkan Greysia dengan Rosyita Eka Putri Sari. Sedangkan pasangan Rosyita, Della Destiara Haris, dicoba dengan Apriani Rahayu, pemain muda yang menjadi penghuni baru pelatnas.

Berpasangan dengan Greysia Polii, Nitya Krishinda Maheswari merupakan peraih medali emas Asian Games Incheon 2014, medali perunggu World Championships 2015, juara Korea Open Super Series 2015, serta Singapore Open Super Series 2016.